Koramil 0814/01 Kota Bantu Pembangunan Rumah Ambruk

 1
Jombang.     Rumah keluarga BapakTrubus (75) yang tuna netradi huni 2 kepala Keluarga  ( 7 orang ,saudara ,anak dan cucu ) dan kondisi ekonomi yang tergolong tidak mampu atau miskin,tiba-tiba ambruk pada minggu yang lalu, akibat hujan deras dan kondisi rumah yang sudah rapuh atapnya, untung peristiwa  tersebut tidak memakan korban, kejadian di Dusun Wersah Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang ini menarik perhatian dan simpati warga sekitar dengan dilakukan kegiatan spontanitas guna meringankan beban korban, Jum’at 22 Desember 2017.
Menurut keterangan Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustadji, bedah rumah milik Bapak Trubus yang roboh tersebut kita membantu pembenahan atau pendirian kembali rumah. Terangnya, makaitu, hari ini personil koramil 0814/01 Kota melakukan bedah rumah Bapak Trubus bersama warga setempat secara bergotong royong.
Masyarakat yang dibantu anggota TNI kemudian mendirikan rumah agar menjadi layak huni. Dana pembangunan rumah dari gotong royong warga setempat.
“ Kita bersama dengan masyarakat membantu membangun rumah yang ambru kini. Hal itu diakui sebagai upaya prajurit TNI untuk manunggal, menyatu dengan rakyat, Hanya bersama dengan rakyat, TNI menjadi kuat. Keikut sertaan prajurit TNI dalam mendirikan rumah menjadi bagian dari upaya kami untuk manunggal dengan rakyat. Apalagi, rumah Bapak Trubus roboh karena termakan usia sehingga benar-benar perlubantuan,” tandas Mustaji.(Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0814/01 Kota Bantu Pembangunan Rumah Ambruk