Koramil 0814/01 Jombang Bantu Hidupkan Irigasi

1 (4)JOMBANG. Saluran irigasi sepanjang 400 meter yang mengairi kurang lebih 250 ha sawah di di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang rusak akibat tumpukan sendimen tanah dan kotoran daun pephonan.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 0814/01 Jombang Kapten Inf Mustaji bersama para Babinsa berinisiatif membantu para petani untuk melakukan perbaikan saluran irigasi yang digunakan petani untuk mengairi sawah dengan bergotong royong membersihkan dan pengerukan parit saluran irigasi tersebut, rabu 25 Juli 2018.

Danramil 0814/01 Jombang Kapten Inf Mustaji, menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan disawah dapat berjalan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani,” pungkasnya.

Kami sangat berterimah kasih pada Koramil Kota dan PPL telah membantu memperbaiki irigasi ini, karena Pertanian tanpa irigasi tidak akan menghasilkan secara optimal. Makanya, irigasi diperbaiki supaya berfungsi sebagaimana sedia kala,” kata Suwardi selaku Kepala Dusun Gabus Desa Tunggorono Kecamatan Jombang. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0814/01 Jombang Bantu Hidupkan Irigasi