Koramil 0812/17 Paciran Latih PBB Siswa MTs Sunan Drajat

1 (2)(1)

LAMONGAN, Pelda Sunarto bersama 3 orang anggota Babinsa Koramil 0812/17 Paciran, lakukan pembinaan PBB diSekolah  Sunan Drajat guna membentuk karakter anak didik dan melatih disiplin bagi siswa dengan melakukan pelatihan PBB, Jumat (06/07/18).

Dikatakan oleh Pelda Sunarto, pemberian materi PBB tersebut guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta kedisiplinan.

“Yang dimaksud dengan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok tersebut dengan sempurna dengan mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” terangnya.

Selain itu, ia mengungkapkan pentingnya melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini terutama dalam hal meningkatkan wawasan kebangsaan. “Perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Menurut Danramil 0812/17 Paciran Kpt Arh Suherman, pelatihan tersebut dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa agar  para anggota Koramil dapat memberikan sumbangsih dalam membina generasi muda sejak dini.

“Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” ujarnya.

Pada latihat tersebut, para Babinsa Koramil 0812/17 Paciran melatihkan berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap ditempat sampai sikap-sikap berjalan,sebelumnya para siswa-siswi ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Koramil 0812/17 Paciran Latih PBB Siswa MTs Sunan Drajat