Koramil 0811/18 Parengan Bekali Pelajar Dengan Materi Tentang Lingkungan Hidup

1 4
Tuban- Koramil 0811/18 Parengan memberikan pembekalan materi lingkungan hidup kepada 75 pelajar SMP Negeri 2 Parengan, Kecamatan Parengan, Tuban, hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi lomba Adiwiyata di SMP Negeri 2 Parengan. Kamis (26/10).
 
“Lingkungan hidup adalah segala hal yang berada di sekitar kita,baik itu benda atau mahluk hidup yang terpengaruh oleh kegiatan manusia. Adapun maanfaat dari itu banyak berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia, contohnya penanaman tumbuhan di sekitar lingkungan sekolah atau Reboisasi, selain untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor juga pohon yang ditanam untuk mencegah polusi udara dan pemanasan global,” terang Batituud Koramil 0811/18 Parengan, Peltu SlametSupriyadi saat memberikan materi lingkungan hidup di aula Makoramil Parengan.
 
Selain pemberian materi di ruangan, para pelajar diajak keliling lingkungan Makoramil Parengan untuk melihat langsung proses pengolahan lahan kebun, cara pengelolaan sampah dan proses budidaya ikan nila yang ada di Koramil. “Hal ini agar mereka semakin peduli tentang lingkungan hidup,” tandasnya.
 
Slamet juga menghimbau kepada para siswa agar tidak membuang sampah sembarangan dan harus memilah sampah sesuai dengan jenisnya yaitusampah organik maupun non organik. Hal ini agar lingkungan sekolah bisa tampak bersih dan indah.
 
“Saat belanja jangan sering-sering menggunakan kantong plastik, upayakan dengan menggunakan bungkus yang mudah terurai seperti kertas ataupun daun,” imbaunya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0811/18 Parengan Bekali Pelajar Dengan Materi Tentang Lingkungan Hidup