Koramil 0811/14 Kerek Gelar Orientasi Saka Wira Kartika Baru

 1 (1)
Tuban- Bertempat di Bumi Perkemahan Ngipeng Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, dilaksanakan kegiatan Orientasi dan Kepelatihan Saka Wira Kartika Koramil 0811/14 Kerek,Minggu (31/12) pagi.
 
Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah menerbitkan peraturan bersama yaitu Nomor Perkasad : 182/ X/ 2007 dan nomor 199 tahun 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan.
 
Berlangsung di Bumi perkemahan lahan Perhutani Kerek, sebanyak 15 orang saka yunior dilaksanakan kegiatan Orientasi dan Kepelatihan Saka Wira Kartika 0811/14 Kerek. “Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan agenda adik-adik sakawirakartika yang senior,” kata kakak Junaidi anggota saka senior.
 
Kegiatan ini diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika Koramil Kerek Senior sebanyak 10 orang,pembina Pramuka Koramil Kerek Batuud Pelda Nurkhozin,Bati wanwil Pelda Lukman Hakim, Serda Yusuf, Kopda Ahmad Fauzi. Mereka menyatakan rasa terima kasih kepada adik-adik saka yang begitu antusias melaksanakankegiatan orientasi dan pengukuhan adik-adik sakawirakartika baru/yunior atas partisipasi dan peran aktifnya saka senior dalam rangka mengimplemetasikan kerjasama antara aggotat Koramil 0811/14 Kerek dengan adik-adik sakawirakartika.
 
“Saya ucapkan terimakasih kepada anggotaKoramil 0811/14 Kerek beserta anggota sakawirakartika atas partisipasi dan peran aktifnya dalan rangka mengimplementasikan kerjasama antara Koramil 0811/14 Kerek dan Kwartir Nasional gerakan Pramuka Kec. Kerek dan sekaligus memfasilitasi, pengkaderan pembina sakawirakartika baru/yunior sebagai tindak lanjut dari kerjasama. Hal ini juga sebagai wujud bentuk pembinaan bela negara para generasi muda,” ungkap Danramil 0811/14 Kerek, Kapten inf Priwahyudi.
 
Danramil juga berpesan kepada peserta Orientasi dan Kepelatihan Saka Wira Kartika Koramil Kerek agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personil serta diharapkan nantinya peserta mampu menularkan ilmu yang telah didapat dan sekaligus menjadi kader yang memiliki watak dan jiwa patriotisme, integritas, moralitas dan ketrampilan sebagai kader bangsa,juga bisa membina mendidik saka wirakartika secara berkelanjutan.. ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0811/14 Kerek Gelar Orientasi Saka Wira Kartika Baru