Koramil 0811/09 Jatirogo Ajarkan Wawasan Kebangsaan Dan Kekompakan Melalui Out Bond

1 (1) 2 (1)
TubanGenerasi muda khususnya kalangan pelajar SMA maupun SMK sebagai penerus bangsa sejak dini harus memahami arti wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI serta mengisi kemerdekaan dengan bebagai kegiatan positif.
 
“Pelajar atau generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak tergerus dengan teknologi yang semakin canggih serta bersaing dengan negara lain,” kata Danramil0811/09 Jatirogo, Kapten CPl Heriyanto saat memberi pembekalan kepada pelajar SMAN 1 Jatirogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Rabu (11/10/2017).
 
Wawasan kebangsaan sangat penting sebagai modal generasi muda untuk terus menjaga keutuhan NKRI menghadapi masa depan yang semakin berkembang dan maju tanpa menghilangkan rasa kepedulian, gotong royong maupun tekat mempertahankan keutuhan bangsa.
 
Menurut Heriyanto, era globalisasi dan kemajuan sekarang tentunya banyak tantangan yang dihadapi tidak hanya upaya memecah belah bangsa saja namun berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah Minuman keras, Narkoba, seks bebas, tawuran antar pelajar dan lainnya. “Masalah kriminalitas harus dihindari dan dibuang jauh-jauh dari lingkungan generasi muda khususnya pelajar karena akan merusak diri sendiri dan keluarga nantinya,” tuturnya.
 
Sementara itu, Sersan Dua Wiji, salah satu Babinsa Koramil Jatirogo yang juga selaku pelatih outbond menambahkan, selain materi di dalam kelas,para pelajar juga diajak untuk mengikuti beberapa permainan outbond, diantaranya memindahkan lingkaran holahop serta permainan buldoser dan memindahkan tongkat.
 
“Kalau di dalam kelas terus mereka akan cepat bosan. Jadi setelah sesi pertama di kelas selesai, langsung kami ajak untuk permainan bersama. Hal ini untuk melatih kekompakan dan kerjasama tim,” imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Koramil 0811/09 Jatirogo Ajarkan Wawasan Kebangsaan Dan Kekompakan Melalui Out Bond