Koramil 0811/08 Widang Dukung Compreng Jadi Lumbung Pangan Tuban

4 2 (1)
TUBAN.   Anggota Koramil 0811/08 Widang mendampingi Tim Juri Lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dari provinsi Jawa Timur, saat melakukan peninjauan di Desa Compreng Kecamatan Widang,Tuban, Rabu (6/9/2017) pagi. 
 
Ketua Tim juri KRPL dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Yeni Winarty Astuti menyampaikan bahwa dalam penilian KRPL ini sudah cukup baik dan membanggakan. Bahkan sudah memenuhi kreteria dalam penilaian. Akan tetapi masih butuh sedikit pembenahan dan  memperluas dan mengembangkan KRPL Desa Compreng Kecamatan Widang untuk menunjang perekomian masyarakat di wilayah Desa tersebut. 
 
“Kesan yang menarik adalah suguhan atau jamuan dari hasil panen itu sangat luar biasa dan perlu mendapatkan apresiasi,” ujarnya 
 
Dalam kesempatan yang sama Camat Widang, Sartono menyampaikan terima kasih untuk rombongan tim juri yang melakukan kunjungan dan penilan di Desa Compreng untuk mewakili kabupaten Tuban. Sartono juga berencana akan mengembangkan KRPL tidak hanya di Desa Compreng tapi di seluruh desa Wilayah Kecamatan Widang.
 
” Harapan semua semoga dari adanya lomba ini akan memajukan Kecamatan Widang  maupun Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Tuban,Karena selain hasil dari KRPL bisa dikonsumsi sendiri bisa juga dijual untuk memenuhi kebutuhan Warga,” katanya. 
 
Selain itu,Bati Bhakti Serma Bambang mewakili Danramil Widang berpesan bahwa TNI juga akan selalu ikut partisipasi dan berperan aktif untuk ikut serta menyejahterakan warga sekitar melalui hal yang positif seperti ini. ” Kami akan selalu mendukung program ini,” pungkasnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0811/08 Widang Dukung Compreng Jadi Lumbung Pangan Tuban