Koramil 07/Jetis Dukung Penuh UPT Puskesmas Maksimalkan Imunisasi Difteri

 1 (2) (1)

MOJOKERTO.    Kegiatan Outbreak Responze Immunization (ORI) dalam rangka KLB Difteri Kabupaten Mojokerto Tahun 2018 terus dimaksimalkan.  Seperti di wilayah Kecamatan Jetis, khususnya di wilayah kerja UPT Puskesmas Kupang, pelaksanaan imunisasi difteri dengan koordinator Indra Purnama Ayu dan Kepala UPT Puskesmas Kupang Mochammad Toha, ST sebagai penanggung jawab.

Sejumlah 2.679 siswa dari 6 sekolah yang tersebar di Desa Ngabar, Desa Kupang dan Desa Canggu menjadi  sasaran imunisasi difteri.  Di SMPN 2 Jetis yang terletak di Desa Canggu, sebanyak 682 siswa mendapatkan imunisasi difteri, Kamis (16/02/2018) kemarin. Di lokasi ini, imunisasi dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Kupang sebanyak 10 orang dibantu Babinsa Canggu Serda Didik Suhartono dan dihadiri Kasek SMPN 2 Jetis Drs. Syamsul Akhmadi, MM dan para guru 20 orang.

Sementara di Desa Ngabar, sasaran imunisasi difteri sebanyak 925 siswa, yang tersebar di 3 sekolah yakni SDN Ngabar 330 siswa,  MI Darul Ulum 322 siswa, dan MTS Darul Ulum 273 siswa. Di tiga lokasi ini, imunisasi dilakukan oleh Bidan Desa setempat Anik Khoriyati dan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Kupang sebanyak 12 orang dengan didampingi Babinsa Ngabar Sertu Slamet Sugiarto dibantu Koptu Muhadi, dan Bhabinkamtibmas Bripka Mugiarto. Nampak pula Kasek SDN Ngabar Sugeng Muji Basuki, S.Pd dan 7 orang guru, Kasek MI Darul Ulum H. Ismul Khafi, S.Pd dan 9 orang guru, Kasek MTs Darul UlumTutut Kusumadewi, S.Pd dan 10 orang guru.

Berikutnya di Desa Kupang, sasaran imunisasi sebanyak 992 orang siswa, masing di SMPN 1 Jetis sebanyak 762 siswa dan MI Fathul Ulum 230 siswa.  Imunisasi dipimpin langsung Koordinator Imunisasi dari UPT Puskesmas Kupang Ibu Indra Purnama Ayu beserta 7 orang, Dinkes Kabupaten Mojokerto 3 orang, Bidan Desa Kupang, Koramil 07/Jetis Serda Sunaryo, Polsek Jetis Aiptu Yuliadi, Babinsa, Kasek SMPN 1 Jetis Subroto, M.Pd beserta 11 orang guru, Kepala Sekolah MI Fathul Ulum Nur Saefudin, S.Pd.I beserta guru.

Secara terpisah, Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto mengungkapkan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi dalam rangka KLB Difteri Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Jetis.

Sejumlah 16 Babinsa dan dibantu Staf Koramil 0815/07 diterjunkan untuk mendampingi pelaksanaan imunisasi difteri di wilayah kerja UPT Puskesmas Kupang dan UPT Puskesmas Jetis, tambahnya.

“Koramil 07 bersama instansi lintas sektor mendukung penuh UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi dalam rangka ORI Difteri sehingga target dapat dimaksimalkan”, ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 07/Jetis Dukung Penuh UPT Puskesmas Maksimalkan Imunisasi Difteri