Kontur Jalan Perumahan Variatif Guna Latihan Garjas Kodim 0814 Jombang

WhatsApp Image 2018-02-01 at 10.37.27

Jombang. kegiatan Garjas merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh prajurit dalam rangka untuk mendapatkan kesejahteraan berupa kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat dari pangkat semula. Nilai Garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan kelayakan dalam pengajuan kenaikan pangkat, karena ada batas minimum nilai yang sudah menjadi aturan baku di jajaran Angkatan Darat dan disesuaikan dengan kategori umur

Sebanyak 63 orang Personel Kodim 0814 Jombang Melaksanakan Pembinaan Fisik terpusat di perumahan Graha Metro Jombang dalam rangka jelang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-10-2018. Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap hari sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh Staf Operasi Kodim 0814 Jombang yang meliputi materi lari 3200 m, Sit Up, Push up, Pull Up, Shutle Run dan Renang Militer dasar Gaya dada 50 meter, Kamis 2 Februari 2018.

Danramil 0814/02 Diwek  Kapten Inf Suparman selaku Perwira pelatihan mengatakan, ” Saya menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pembinaan Fisik agar melaksanakan kegiatan ini dengan bersungguh- sungguh dan yang terpenting tetap selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan ” tegas beliau.

Pembinaan Fisik ini bertujuan untuk mempersiapkan secara maksimal bagi personel Kodim 0814 Jombang menjelang pelaksanaan UKP sesuai jadwal yang ditentukan Komando Atas agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal  dengan kategori Lulus, untuk tempat di perumahan Metro dipilih karena kontur jalan yang menanjak dan tidak terlalu jauh dengan Makodim. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kontur Jalan Perumahan Variatif Guna Latihan Garjas Kodim 0814 Jombang