Komunikasi Sosial, Sarana untuk pererat sinergitas TNI dengan Masyarakat

 dok1
Lamongan-,   Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0812/03 Turi  menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Desa Sukoanyar Kec Turi Kab Lamongan.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/03 Turi Kopda Darto mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” katanya, Kamis (04/01/2017).
Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan erat antara TNI dan masyarakat dan juga mempunyai  tugas dan tanggung jawab sebagai pembina dan penangggung jawab di desa yang sudah menjadi tugas selain dikemiliteran sebagai upaya pembinaan jaring-jaring komunikasi ataupun sebagai mata dan telinga pada saat seorang babinsa sedang tidak berada didesa binaan,maka seorang informan diharapakan dapat melaksanakan temu cepat dan lapor cepat kepada babinsa yang sangat rajin untuk kegiatan dalam kewilyahan harus selalu ada senyum sapa kepada semua orang tanpa membedakan suku agama dan juga antar suku. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Komunikasi Sosial, Sarana untuk pererat sinergitas TNI dengan Masyarakat