Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

dok1(1)
Lamongan, Guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di desa Tlanak Kec. Kedungpring maka Babinsa Ramil 0812/07 Bluluk Pelda kalil selalu melakukan giat anjangsana sekaligus komunikasi sosial kepada para warga di desa Kuwurejo Kec Bluluk, Jumat (10/11/2017).
 
Dalam penyampaiannya kepada warga, Pelda Kalil selalu mengajak warga untuk selalu bersama sama menjaga keamanan di lingkungannya masing masing secara aktif dengan menggiatkan Siskamling serta selalu mengingatkan kepada warga apabila dijumpai orang yang tidak dikenal dan bertamu atau menginap atau orang baru yang bermukim di lingkungan Desa.
 
Agar segera melaporkan kepada ketua RT/RW dan pejabat desa serta Babinsa sehingga dapat didata dan dilakukan tindakan lebih lanjut sehingga situasi dan kondisi keamanan di lingkungan desa Kuwurejo dapat selalu aman dan kondusif.
 
Babinsa Pelda kalil juga menambahkan bahwa para Babinsa memang sudah ditekankan untuk selalu berada ditengah tengah masyarakat didesa binaannya, selalu door to door kepada warga, disamping untuk lebih mengenalkan diri dan mendekatkan diri kepada masyarakat juga agar para Babinsa dapat lebih mengetahui dan memahami aspirasi dan keluhan di masyarakat dan selalu ada dikala mayarakat mendapatkan permasalahan permasalahan sehingga dapat memberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik,
 
Yang akhirnya keberadaan para Babinsa menjadi selalu didambakan dan dicintai masyarakatnya juga sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan kemungkinan adanya tindakan kriminal/pelanggaran hukum dan paham atau aliran yang tidak sesuai dengan pancasila serta upaya upaya yang bersifat inkonstitusional di Wilayah Kec. Bluluk. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat