Komsos, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadir Di Acara Lomba PMT B2SA Posyandu

1 (5)

MOJOKERTO,– Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan instansi lintas sektor dan komponen masyarakat harus terpelihara dan dilakukan secara berkesinambungan, demi mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang diagendakan pemerintah.

Kali ini Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Sertu Imam Wahyudi, menghadiri kegiatan lomba Program Makanan Tambahan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (PMT B2SA) Posyandu Tingkat Kabupaten di Balai Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/04/2018).

Maksud dilaksanankannya Lomba PMT B2SA, diantaranya untuk merevitalisasi pelayanan gizi pada Posyandu demi terciptanya Indonesia Sehat yang dimulai dari keluarga, karena sedemikian pentingnya peran keluarga dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan.

Selain itu, lomba PMT B2SA juga dimaksudkan untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapai status gizi dan kondisi gizi yang lebih baik sesuai umur anak.

Kegiatan lomba PMT B2SA Posyandu ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian Mars PKK dilanjutkan sambutan Kepala Desa Purworejo Ahmad Dahlan, yang diantaranya m,enyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba PMT B2SA dari Kabupaten Mojokerto, semoga kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan maksimal.

Sementara dari Tim Penilai Kabupaten, Sulistyo Hariono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa, Ketua PKK dan Kader Posyandu Desa Purworejo atas sambutan, kesiapan dan kehadirannya dalam kegiatan Penilaian Lomba PMT B2SA Posyandu Desa Purworejo.

Usai sambutan Tim Penilai, dilanjutkan penilaian oleh Juri dari Pokja III PKK Kabupaten Mojokerto beserta Tim dari Pemkab Mojokerto. Selanjutnya Tim melakukan penilaian sesuai kriteria yang dilombakan dalam PMT B2SA, yaitu meliputi keamanan pangan, tampilan, gizi, dan keberagaman pangan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Pungging drg. Rosa Priminita beserta Staf, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pungging diwakili Ibu Ngatfi Alfiyah, Koordinator PLKB Kecamatan Pungging Sumarjono, Bidan Desa Purworejo Yayuk,‎ Ketua Penggerak PKK Desa Purworejo Hanifah beserta anggota, Perangkat Desa Purworejo, Kader PKK, Kader Posyandu, Ibu-Ibu dan Balita yang berada dalam naungan Posyandu Desa Purworejo, secara keseluruhan berjumlah 150 orang. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Komsos, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadir Di Acara Lomba PMT B2SA Posyandu