Kompak, Tiga Pilar Kecamatan Widang Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

 2 (1)

Tuban-    Untuk mempererat tali silaturahmi,jajaran Forkopimka Widang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek melaksanakan anjangsana ke tokoh agama yang ada di wilayah setempat yangdigelar di Masjid Ar Rohman Desa Simorejo Kecamatan Widang, Jum’at (2/3/2018).

Danramil  0811/08 Widang, Kapten Czi Khoiril Anwar menuturkan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan salah satu tugas pokok Koramil, yaitu menjalin kebersamaan dengan tokoh agama dan sinegritas kerja TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. 

“Bahwa anjangsana adalah kunjungan silaturahim secara kekeluargaan sekaligus memupuk rasa kebersamaan didasari keikhlasan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tidak hanya ke tokoh agama saja, akan tetapi kita melakukan anjangsana kepada semua elemen masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Widang AKPTotok mengatakan bahwa TNI, Polri dan Kecamatan akan selalu mengawal dan membantu pemerintah Desa untuk memajukan wilayah, khususnya pembinaan rohani, karena dengan mengertinya warga akan agama, kehidupan pasti akan tentram, aman dan kokoh. 

“Jangan terprovokasi apabila oleh oknum atau organisasi yang berusaha memecah belah kehidupan bermasyarakat yang beraneka ragam, karena dengan keragaman kita bisa maju,  jadi jangan kita menjadi bangsa yang Radikal dan fanatisme,” tegas Kapolsek.

Kegiatan anjangsana ini juga dilaksanakan dalam rangka pemetaan situasi wilayah dalam rangka menyambut musim Pilkada, dimana tahun 2018 ini Jawa Timur akan dilangsungka pemilihan Gubernur.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kompak, Tiga Pilar Kecamatan Widang Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama