Kompak, Danramil 0815/12 Bersama Forpimka Ngoro Hadiri Majelis Sema’an Al-Qur’an Al-ITTIHAD

 2 (2)

MOJOKERTO.   Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin bersama Camat Ngoro Muhammad Hidayad, SH., MM dan Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam  menghadiri kegiatan Sema’an Al-Qur’an oleh Majelis Sema’an Al-Qur’an dan Dzikrudz Dzakirin Al-Ittihad Mojokerto.

Kegiatan Majelis Al-Qur’an dan Dzikrud Dzakirin dalam rangka Haul Keluarga H. Matasan dan do’a untuk calon pengantin Leo Sandra – Meris Putri Andani, berlangsung di halaman di Masjid Baitul Makmur – Ponpes Bahrudin Dusun Sekantong  Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jatim, Sabtu (06/01/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Isma’il, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Sihabul Irfan Arif, M.Pd., Habib Muhammad Bin Hasyim Assegaf, Ketua MUI Kec. Ngoro KH. Ismail Arif, Rois Surya MWCNU Ngoro KH. Moh. Soleh, Ketua MWCNU Ngoro H. Marzuki, Pengasuh Ponpes Bahrudin Gus Khusnul Yakin, Ketua Panitia Muhammad Amin, SH, Kepala Desa Kunjorowesi Susi Darsono, Perangkat Desa dan Jama’ah Majelis Sema’an Al-Qur’an dan Dzikrudz Dzakirin Al-Ittihad se-Kecamatan Ngoro.

Camat Ngoro Muhammad Hidayad, SH., MM., yang mewakili Forpimka dan tuan rumah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Habib, Kyai dan Alim Ulama, undangan serta segenap Jama’ah dan masyarakat Ngoro yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas semua amal ibadah para jamaah.  Melalui kegiatan Semaan Al-Qur’an ini kita berharap masyarakat Desa Kunjorowsi senantiasa berada dalam kondisi aman, tenteram, sejahtera dan barokah.  Camat juga berpesan agar geneasi muda menjaga pergaulannya, hindari dan jauhi Narkoba dengan meningkatkan pendidikan, kadar keimanan dan ketaqwaan.

Sema’an Al-Qur’an ini dimulai sejak Sabtu pagi pukul 04.30 WIB, yang diawali dengan Sholat Subuh, juga diisi dengan Sholat Dhuha, Sholat Duhur, Sholat Ashar, Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah. Kemudian pembacaan Tahlil Kubro, Dzikir Dzakirin, Istighotsah Kubro, Pembacaan Sholawat Nabi dan diisi pengajian tafsir oleh Gus H. Faiz Tajumillah putra KH. Agus Ali Muhammad dari Surabaya.

Sebelum acara berakhir, diisi ceramah agama oleh KH. Mansyur Bahrudin, yang diantaranya menyampaikan, sebagai manusia tentunya kita harus mengingat dosa yang pernah kita lakukan dan segera bertobat agar hidup kita selamat dunia akhirat.  Dijelaskan pula, keistimewaan bagi manusia yang selalu istiqomah mencari berkahnya Al-Qur’an, karena manusia yang baik ibadahnya adalah manusia yang istiqomah serta mengejar barokah Al-Qur’an, bila manusia selalu istiqomah mencari berkah Al-Qur’an, Insyaallah akan baik budi pekertinya dan baik ibadahnya,”ucapnya.

Tampak pula Bhabinkamtibmas Kunjorowesi Aiptu Suyanto beserta anggota Polsek Ngoro dan Babinsa Sertu Ashard beserta anggota Koramil Ngoro bersama Anggota Linmas Desa Kunjorowesi turut mengamankan berlangsungnya kegiatan Sema’an Al-Qur’an. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kompak, Danramil 0815/12 Bersama Forpimka Ngoro Hadiri Majelis Sema’an Al-Qur’an Al-ITTIHAD