Kodim Tuban Gelar Nobar Film G 30 S/PKI

1 (1) 1 (2)
TUBAN.   Kodim 0811/Tuban menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI, Kamis malam (21/9/2017)di lapangan apel Makodim setempat.
 
Acara Nobar dihadiri sekitar oleh 245 orang, terdiri dari Prajurit dan PNSMakodim beserta keluarganya,anggota Polres Tuban dan masyarakat sekitar Makodim.
 
Dalam sambutannya, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan,pemutaran film tersebut ditujukan kepada para prajurit dan PNS Makodim beserta keluarganya dan juga masyarakat terutama kalangan anak muda,agar mereka memahami sejarah bangsa Indonesia pada peristiwa G 30 S/PKI.
 
“Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut untuk mengingat dan mengenalkan sejarah, terutama pada generasi muda bahwa bangsa Indonesia pernah mempunyai sejarah kelam. Karena saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikan sejarah,” ujar Letkol Inf Sarwo Supriyo.
 
Sejarah kelam tersebut, lanjut Sarwo,  terjadinya pengkhianatan terhadap Pancasila. Percobaan kudeta yang mengakibatkan diculik dan terbunuhnya beberapa Jenderal.
 
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para generasi muda bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya. Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh terulang kembali di Negara ini,” pungkasnya.
 
Seorang warga Kelurahan Sidorejo, Ismail (45) yang datang bersama keluarganya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim Tuban yang telah memberi waktu dan tempatdalam pemutaran film G 30 S PKI.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim Tuban Gelar Nobar Film G 30 S/PKI