Kodim Kediri Sukses Renovasi Rumah Para Veteran RI

1
KEDIRI- Pgs Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito meninjau langsung kondisi terkini pasca tuntasnya program renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dikhususkan bagi para veteran. Kunjungan kerja di Kecamatan Wates ini langsung di sambut Danramil Wates Kapten Kav Adi dan langsung diarahkan ke lokasi objek-objek RTLH yang saat ini berhasil dituntaskan, Kamis (28/12/2017).
 
“Bapak Dandim juga menyempatkan melihat bagan program renovasi RTLH yang terpampang di Makoramil Wates. Foto awal dari rumah para veteran juga ada, hasil akhir renovasi juga ada, tinggal membandingkan saja,” jelas Kapten Kav Adi.
 
Lanjutnya ,”Tingkat kesulitan dalam proses renovasi tidak bisa kita pungkiri, karena saat ini musim hujan. Tetapi hambatan itu bisa kita atasi berkat partisipasi warga untuk bergotongroyong merenovasi sekaligus membantu pengerjaan. Saya sangat berterima kasih atas bantuan seluruh warga yang bersedia meluangkan waktunya turut membantu kami.”
 
Letkol Inf Slamet Suprijanto mengunjungi 2 objek RTLH yang ada di Kecamatan Wates dan kesemuanya ada di Desa Sidomulyo. Kedua Objek RTLH tercatat atas nama Marpuah (janda veteran) dan Karni (seorang veteran). Dalam kunjungannya di Desa Sidomulyo, Dandim kediri juga didampingi Kepala Desa Sidomulyo Legiono serta Ketua RT dan RW setempat.
 
“Atas nama Kodim Kediri dan pribadi, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada warga Desa Sidomulyo yang tulus dan ikhlas membantu program ini dari awal sampai selesai. Berkat bantuan warga disini, rumah para veteran ini bisa berubah 180 derajat. Saya salut dan apresiasi kepada seluruh warga Desa Sidomulyo tanpa terkecuali,” ungkap Letkol Inf Slamet Suprijanto.
 
Pgs Dandim Kediri juga menyempatkan waktunya melihat kondisi dalam bangunan dan sempat menanyakan struktur maupun bahan dasar bangunan kepada Danramil Wates. Selain itu, beliau juga bertanya jawab seputar kondisi akhir bangunan kepada pemilik rumah yang notabene memiliki andil dalam perjalanan sejarah bangsa ini. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kodim Kediri Sukses Renovasi Rumah Para Veteran RI