Kodim Kediri Menggelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Dan HUT TNI

4(1)

KEDIRI. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa diwujudkan Kodim 0809/Kediri dalam doa bersama lintas agama yang berlangsung di dua tempat terpisah. Kendati terpisah tempatnya, doa bersama ini masih dalam satu lingkungan, yaitu Makodim Kediri. Minggu (30/9/2018)

Di Mushola, anggota TNI dan PNS Kodim Kediri mengikuti doa bersama yang dipimpin langsung Kapten Inf M.Yunus. Doa bersama yang berlangsung di Mushola ini juga diikuti Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto serta seluruh Perwira staf maupun Danramil jajaran Kodim Kediri.

Dalam doa bersama tersebut, Kapten Inf M.Yunus menekankan pentingnya seluruh anggota TNI maupun PNS Kodim Kediri mensosialisasikan kepada lingkungan masyarakat masing-masing dimana ia tinggal, untuk tetap konsekuen terhadap Pancasila dalam bingkai NKRI.

Sejarah, ia menceritakan ulang bagaimana komunisme pernah eksis di Indonesia pada masa lalu, dan tentunya sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Ditempat terpisah, ruangan yang rutin digunakan untuk pertemuan, doa bersama juga dilakukan bagi anggota TNI maupun PNS yang beragama Kristen dan doa bersama ini dipimpin Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi. Doa bersama yang berlangsung di ruang pertemuan ini juga diikuti Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan dan Kapten Inf Sunarjo.

Inti dari doa bersama itu, Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi menghimbau kepada seluruh anggota TNI maupun PNS untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, sekaligus memelihara kemajemukan bangsa, sebagaimana tertuang dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Ia juga menceritakan sedikit banyak terhadap dampak negatif ideologi komunis terhadap rakyatnya, sebagaimana yang pernah dialami rakyat Uni Sovyet dan Cekoslovakia, Yugoslavia di masa lalu. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Kodim Kediri Menggelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Dan HUT TNI