Kodim Kediri Jaga Kemampuan Latihan Menembak

 2

 Kediri. Kodim 0809/Kediri mengadakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 16/WY. Latihan menembak ini dilakukan guna menjaga kemampuan prajurit TNI, khususnya Kodim Kediri. Selasa (4/12/2018) 

Tercatat 659 penempak yang terdiri dari 33 Perwira, 507 Bintara dan 119 Tamtama, berlatih menembak dibawah pengawasan langsung Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Kav Puguh Bintarto. Latihan menembak ini dibagi dalam dua jenis, jenis pistol dan jenis senapan. Penempak jenis pistol tercatat 33 orang dan jenis senapan tercatat 659 orang. 

Kapten Kav Puguh Bintarto menjelaskan, untuk jenis pistol, penempak diharapkan mampu menembak percobaan pada jarak 100 meter dengan sikap tiarap berstandar, serta mampu menembak tepat pada jarak 100 meter dengan perkenaan minimal 90% dan nilai sikap tiarap tidak berstandard. 

Ia menambahkan, untuk jenis senapan, penembak mampu menembak koreksi pengelompokan pada jarak 20 meter dengan sikap berdiri dua tangan, serta mampu menembak tepat pada jarak 20 meter dengan perkenaan minim 75% dan nilai 65, dalam sikap berdiri dua tangan. 

Lebih lanjut, menurut Kapten Kav Puguh Bintarto, latihan ini dilakukan guna menjaga kemampuan menembak setiap prajurit dan kemampuan ini dilakukan dengan frekuensi latihan yang terprogram, serta dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 

Lapangan tembak yang berada di lereng Gunung Klotok ini cukup luas dan jauh dari pemukiman warga. Disamping itu, kondisi cuaca saat berlangsungnya latihan menembak, sangat bersahabat dan jauh dari tanda-tanda kemungkinan turun hujan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim Kediri Jaga Kemampuan Latihan Menembak