Kodim Kediri Bersama Warga Menjaga Gotong Royong Dalam Pembangunan

 3 (2)

KEDIRI.  Gotong royong tidak bisa lepas dari riwayat sejarah bangsa ini ,yang identik dengan kebersamaan dalam membangun sarana maupun prasarana. Di abad modern ini, gotong royong seakan mulai bergeser pelan tapi pasti. Sikap individualis yang cenderung disematkan pada warga perkotaan, boleh jadi ada benarnya, tetapi belum tentu benar. Kamis (25/10/2018) 

Sebelumnya, Kodim 0809/Kediri telah melakukan mediasi seputar gotong royong yang diberlakukan dalam setiap agenda TMMD 103, khususnya yang berkaitan dengan sektor fisik. Baginya, gotong royong sangat efektif dan efisien membangkitkan kebersamaan di lingkungan warga, khususnya Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Kebersamaan, ia lebih cenderung tanpa ada sekat, semua membaur tanpa peduli latarbelakang masing-masing. Kehadiran TNI di desa yang lokasinya berada di lereng Gunung Wilis ini, pada kenyataannya mendapat respon cukup besar dari warga setempat, karena bagaimanapun juga beberapa objek dianggap membawa dampak bagi kehidupan mereka sehari-hari. 

Jalan sepanjang 1,7 km yang membuka akses transportasi darat di Desa Blimbing dan Jugo, sangat mempengaruhi aktifitas warga disini, palagi mayoritas mereka berprofesi di sektor pertanian dan perkebunan. Akses transportasi darat inilah yang membuka kemudahan warga setempat dalam beraktifitas sehari-hari, baik menuju lokasi persawahan miliknya, maupun menjual hasil bumi dari lahan yang mereka tanam. 

Tantangan terberat warga ketika musim hujan, akses yang Desa Blimbing dengan Desa Jugo ini akan becek dan berlumpur, tentunya menyulitkan laju kendaraan yang mereka kemudikan. Disamping becek dan berlumpur, resiko keselamatan jiwa juga mengancam didepan mata, dikarenakan disisi jalan, terlihat jurang yang cukup dalam. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Kodim Kediri Bersama Warga Menjaga Gotong Royong Dalam Pembangunan