Kodim Kediri Bagikan 2.160 Paket Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha

2

KEDIRI. Di Hari Raya Idul Adha kali ini, Kodim 0809/Kediri membagikan 2.160 paket daging kurban kepada warga sekitar Makodim Kediri. Sebelum pembagian dimulai, terlebih dahulu pesan-pesan disampaikan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Pasi Log Kodim Kediri Kapten Chb Aif Waluyo dan Pasi Pers Kodim Kediri Kapten Caj Ahmad Hariyanto, Rabu (22/08/2018)

Kapten Chb Aif Waluyo melaporkan, penyediaan daging kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Kodim Kediri menyiapkan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan dan ditargetkan mencapai 2.160 paket. Paket daging kurban tersebut terbagi atas 1.680 paket daging sapi serta 480 paket daging kambing.

“Secara keseluruhan ada 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dibagikan kepada masyarakat. Nantinya ada 2.160 paket daging kurban, yang terdiri dari 1.680 paket daging sapi dan 480 paket daging kambing,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Kapten Caj Ahmad Hariyanto, paket daging kurban tersebut akan dibagikan dalam 2 jenis pembagian, yang pertama dibagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar yang datang di Makodim Kediri dan yang kedua diserahkan kepada perwakilan masyarakat yang ada disekitar Makodim Kediri. Untuk paket yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat ada 730 paket, sedangkan 1.430 paket diserahkan kepada perwakilan masyarakat sekitar Makodim Kediri.

“Pembagian dibagi atas dua jenis, yaitu pembagian kepada masyarakat yang datang di Makodim dan pembagian kepada perwakilan masyarakat yang kita undang secara resmi. Untuk pembagian kepada perwakilan masyarakat sekitar Makodim. Rincian pembagian, 730 paket diserahkan langsung kepada masyarakat yang datang di Makodim dan 1.430 paket diserahkan kepada perwakilan masyarakat,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyampaikan terima kasih atas respon dan kepedulian anggota TNI dan ANS dilingkungan Kodim Kediri. Karena dari tahun ke tahun, jumlah paket daging kurban terus bertambah. Ia berharap, tahun depan akan lebih meningkat lagi jumlah paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kesadaran dan kepedulian seluruh anggota Kodim pada pelaksanaan kurban Hari Raya Idul Adha ini. Mudah-mudahan tahun depan, jumlah paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat lebih banyak dari tahun ini,” tuturnya.

Saat pelaksanaan kurban, Kodim Kediri merekrut 4 orang yang sudah terbiasa menanganinya, sedangkan saat pembagian jenis daging maupun pembagian paket, dilakukan sendiri dari internal Kodim Kediri. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

Related For Kodim Kediri Bagikan 2.160 Paket Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha