Kodim Bojonegoro Bantu Cerdaskan Generasi Muda Bangsa Indonesia Melalui Si Mokos

1
BOJONEGORO- Begitu pentingnya arti dan fungsi pendidikan bagi generasi muda bangsa, melahirkan inovasi kreatif dari Kodam V Brawijaya berupa SI MOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial). Si Mokos ini didistribusikan kepada Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodam V Brawijaya dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam meningkatkan kecerdasan generasi pelajar terutama dalam hal minat membaca.
 
Koramil 0813-08/Kedungadem yang merupakan jajaran Kodim 0813 Bojonegoro juga menghadirkan Si Mokos di sekolah-sekolah se-Kecamatan Kedungadem. Seperti halnya kehadirannya di SDN 1 Drokilo, SDN Sidorejo II, dan SDN 1 Jamberejo, Sabtu (20/01).
 
Dengan total jumlah 450 orang siswa dari ketiga sekolah tersebut, tentulah sangat meriah sambutan dan juga animo para siswa dengan hadirnya Si Mokos. Menurut H. M. Mahfud S. Pd Kepala Sekolah SDN 1 Jamberejo, Si Mokos ini adalah sarana yang luar biasa dari TNI AD dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama bagi para pelajar.
 
Mahfud melanjutkan, Si Mokos ini membawa buku-buku bacaan dan juga dilengkapi dengan fasilitas TV LCD serta sound system yang berguna untuk memutar film dokumenter. “Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi para pelajar, mereka dapat membaca dan juga menonton film sejarah perjuangan serta upaya TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” jelasnya.
 
“Semoga inovasi kreatif TNI AD ini mampu menghasilkan generasi muda bangsa Indonesia yang handal kedepannya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang, dan menjadikan kejayaan bagi NKRI,” pungkasnya.
 
Sementara itu Perwira Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi menjelaskan, dengan hadirnya Si Mokos dari Kodam V Brawijaya ditengah-tengah masyarakat merupakan sarana dalam membangun komunikasi dan kooperasi serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan.
 
“Si Mokos ini selain membawa buku bacaan bagi usia pelajar juga bisa menyasar kalangan masyarakat usia dewasa dengan berbagai macam buku tentang dunia pertanian maupun keterampilan lainnya,” tambah Pasiter.
 
“Semoga upaya TNI AD dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda maupun masyarakat mampu menjadikan motivasi tinggi dalam membantu mewujudkan ketahanan nasional. Bersama TNI Rakyat Cerdas dan Bersama Rakyat TNI Kuat, NKRI jaya selamanya,” tutup Pasiter. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Kodim Bojonegoro Bantu Cerdaskan Generasi Muda Bangsa Indonesia Melalui Si Mokos