Kodim 0815 Mojokerto Terima Pasukan BKO

Mojokerto, – Satu hari menjelang pemungutan suara, Kodim 0815 Mojokerto menerima Pasukan BKO dari TNI AL dan TNI AU sejumlah  Satu Satuan Setingkat Pleton (SST) di Makodim 0815, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/04/2019).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat menerima kedatangan pasukan BKO, menegaskan, kehadiran pasukan BKO ini untuk memaksimalkan pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019 di wilayah Mojokerto yang akan berlangsung Rabu (17/04).

“Penugasan Pasukan BKO akan dibagi di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Di wilayah Kabupaten akan ditempatkan di Koramil 0815/09 Mojosari untuk membackup Polres Mojokerto sementara Pasukan BKO yang membackup Polres Mojokerto Kota akan ditempatkan di Makodim,” jelas Dandim  

Masih lanjut Dandim, tugas Satuan BKO secara umum membackup tugas Kepolisian dan perintah BKO dari Kapolres, akan tetapi perintah tersebut terlebih dahulu disampaikan kepada Dandim, sesuai prosedur tetap pengamanan yang berlaku.

Ditegaskannya, Pasukan BKO ini untuk membackup kepolisian baik Polres Mojokerto maupun Polres Mojokerto Kota dalam pengamanan pemungutan suara dan mulai hari ini semua pasukan sudah insert ke kedudukan masing-masing termasuk Pasukan Kodim 0815.  

“Pedomani Netralitas TNI dan hormati kearifan lokal yang berlaku di masyarakat Mojokerto. Selamat bertugas semoga pelaksanaan pemungutan suara ini berlangsung aman dan kondusif,” ucap Dandim mengakhiri arahannya.

Usai apel pengarahan Dandim dilanjutkan Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto yang memberikan penjelasan tentang pembagian tugas untuk Satuan BKO dari Koarmada II TNI AL dan Lanud Muljono TNI AU, termasuk kegiatan patroli gabungan bersama Unsur Polri. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim 0815 Mojokerto Terima Pasukan BKO