Kodim 0815 Mojokerto Lakukan Bedah Rumah Janda Pejuang Perintis Kemerdekaan RI

 0403
MOJOKERTO.      Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, karya bakti pembangunan Masjid, khitanan massal, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik janda Pejuang Perintis Kemerdekaan RI dan lain-lain.
 
Kegiatan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Warsih janda Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Almarhum Bapak Wiyarno, alamat Dusun Sidokerto Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.   Rumah ukuran lebar  4,5 meter x panjang 12 meter yang saat ini ditempati ahli waris Pejuang PKRI Wiyarno yakni Ibu Warsih, kelahiran Mojokerto 4 April 1939, yang menempati rumah tersebut seorang diri sejak ditinggal suaminya, Wiyarno yang meninggal tahun lalu.
                   
Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji mengatakan,  kegiatan renovasi RTLH ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. Renovasi RTLH PKRI terselenggara atas kerja sama Kodim 0815 Mojokerto dengan PT. Arwana dan PT. Kepuh Kencana Arum Mojokerto melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) serta melibatkan AMMOR. 
 
Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap para Pejuang yang telah berjasa pada negara dan bangsa ini.  Almarhum Bapak Wiyarno, lanjut Dandim, semasa hidupnya telah berjuang dan men-darmabakti-kan bagi Kemerdekaan Republik tercinta ini. 
 
“Yang kita lakukan ini, tidak seberapa dan belum sebanding dengan jasa beliau bahkan kita tidak akan pernah bisa menebus jasa-jasa perjuangan almarhum”,  Ucap Dandim yang didampingi Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri dan Pasiops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto, di sela-sela peninjauan.
 
“Namun demikian, ini sebagai bentuk penghargaan dan respek kita terhadap para pendahulu yang telah berjasa bagi Republik ini, “ pungkasnya.     
 
Secara terpisah, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mengatakan, sasaran renovasi RTLH PKRI tersebut meliputi perbaikan atap yang semula genteng diganti galvalum ukuran 4,5 meter x 12 meter, plesterisasi tembok ukuran 2,5 meter x  12 meter, pemasangan keramik lantai ukuran 4,5 meter  x  12 meter dan pembuatan teras rumah ukuran 2 meter  x 4,5 meter, ucap Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S. Sos.
 
Capaian kegiatan sampai dengan hari ini, Rabu (27/09), pemasangan keramik sudah mencapai 90 %, untuk plesterisasi tembok sudah selesai tinggal penghalusan/plamir yang saat ini mencapai 85 %, untuk pemasangan kerangka atap (wuwung)  sudah mencapai 80 % sedangkan untuk pembuatan teras rumah baru mencapai 25 %, terang Kasdim.
 
Masih kata Kasdim, sejatinya kegiatan renovasi RTLH milik Pejuang Perintis Kemerdekaan RI (PKRI) mulai dikerjakan sejak Senin pekan lalu (18/09) dengan melibatkan anggota Koramil 0815/08 Dawarblandong, Pramuka dari Saka Wira Kartika Koramil 0815/08 Dawarblandong, warga masyarakat Dusun Sidokerto dan AMMOR Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Kodim 0815 Mojokerto Lakukan Bedah Rumah Janda Pejuang Perintis Kemerdekaan RI