Kodim 0814 Jombang Ikuti Pawai Budaya Jombang 2017

WhatsApp Image 2017-09-23 at 11.35.05 (1)

Jombang.   Pawai Budaya Jombang Tahun 2017 digelar pada Sabtu, 23 September 2017. Acara tersebut diikuti 83 kelompok peserta yang berasal kelompok masyarakat dan instansi di Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pawai Budaya Jombang, Drg. Budi Nugroho mengungkapkan, pada tahun ini, Pawai Budaya mengambil tema “ Bersama Mewujudkan Jombang Sejahtera untuk Semua ”. Pada gelaran kali ini, terdapat 76 peserta umum dan 11 peserta kehormatan yang ambil bagian.

Budi Nugroho menjelaskan, 11 peserta kehormatan terdiri dari rombongan Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Sekretariat Daerah, serta Kelompok Kepala SKPD. Berikutnya, rombongan peserta dari perwakilan Kodim 0814 dan Perwakilan Polres Jombang serta tamu undangan khusus lainnya. Sedangkan, perwakilan dari dinas yang ada di Kabupaten Jombang, lembaga pendidikan, LSM, serta komunitas tertentu masuk kategori umum.

 “ Dari dinas dan instansi masuk umum dan peserta kehormatan adalah bupati, sekretariat daerah, kelompok kepala SKPD, Kodim, Polres dan lain-lain,” beber Budi Nugroho. Ditambahkan, untuk mengurangi kerusakan pada taman-taman yang dilewati, panitia memagari taman-taman di sepanjang jalan protokol dengan tali rafia dan tanda-tanda larangan menginjak. Sedangkan, untuk mengatasi sampah yang ditinggalkan oleh peserta ataupun penonton pawai, panitia bekerja dengan dinas lingkungan hidup Kabupaten Jombang untuk membersihkan.

Sementara itu, Kodim 0814 Jombang menampilkan panser Anoa lengkap dengan senjatanya, bela diri Yongmodo, dan lain-lain. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Kodim 0814 Jombang Ikuti Pawai Budaya Jombang 2017