Kodim 0814 Jombang Ikuti Apel Siaga Bencana

1

Jombang. Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Jombang Tahun 2018 dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. H. Akhmad Jazuli MSi dan komandan Apel AKP Rudi Purwanto. Apel Pasukan diikuti Staf Ahli, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag OPs, Jajaran Polres dan Kapolsek, Jajaran Kodim 0814 dan Koramil, SEMAR, Tagana, Senkom, RAPI dan Peserta Apel. Bertempat di Alon-Alon Kabupaten Jombang. Rabu (28/11/2018)

Seluruh elemen penanggulangan bencana di Kabupaten Jombang atas kesungguhan dan kerja kerasnya dalam pengabdian demi kemanusiaan. jelas Sekda Kabupaten Jombang H. Akhmad Jazuli dalam amanatnya saat apel.

“Apel gelar pasukan ini untuk pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana serta kemampuan siaga tanggap bencana alam di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Menurut Jazuli, Penanggulangan bencana  merupakan tanggung kawab bersama yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah dan seluruh unsur lapisan masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jombang sangat respon dan tanggap terhadap permasalahan tersebut dan meras perlu menanamkan kesiapsiagaan warga masyarakat dalam menghadapi kondisi tanggap bencana, jelasnya.

Di Jombang ada 32 desa rawan bencana dengan klasifikasi tinggi dari 306 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jombang, untuk menghadapi resiko bencana maka ketangguhan masyarakat harus ditingkatkan sehingga nantinya kita semua mampu mengambil tindakan antisipasi yang tepat disaat terjadi bencana alam, kata Jazuli.

Dengan apel gelar pasukan kesiapsiagaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jombang terus berbuat baik dengan menyiapkan segala sesuatu antisipasi tentang kesiapsiagaan bencana khususnya di Kabupaten Jombang. Logistik dan sarana prasarana yang digunakan dalam penanggulangan bencana alam di kabupaten Jombang menggunakan milik instansi pemerintah maupun milik swasta sendiri, pungkas Jazuli (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim 0814 Jombang Ikuti Apel Siaga Bencana