Kodim 0814 Jombang Gelar Gladi Posko

5(1)

Jombang.     Kodim 0814 Jombang menjadi tempat gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam dengan menyiagakan aparat TNI Untuk penanggulangan Bencana. Komando Distrik Militer Kodim 0814 Jombang, menggelar latihan yang di pusatkan di Makodim setempat, selasa 22 Mei 2018.

Secara khusus latihan ini di lakukan untuk meningkatkan hubungan Komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, digelar komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos Komando. ” Kegiatan ini lebih memantapkan system Komando kita terkait dengan siaga bencana,” ungkap Dandim Letkol Arm Beni Sutrisno.

Setelah koordinasi, diterjunkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka operasi militer. ” Latihan ini juga untuk menghadapi berbagai bentuk konsidensi pertahanan dan ketahanan wilayah yang timbul akibat bencana alam dan dampak sosial lainnya,” papar Letkol Arm Beni Sutrisno menambahkan. Latihan gladi posko disamping bagian proses bertingkat dan berlanjut.

Dilain tempat diwaktu yang sama, tampak para anggota staf Kodim diberikan persoalan- persoalan berupa RIL serta perintah- perintah dari Korem 082/CPYJ. Persoalan- persoalan tersebut harus dikerjakan, dan dilaporkan kepada penyelenggara yang bertindak sebagai Korem 082/CPYJ. Tampak dengan jelas para anggota staf Kodim wira-wiri dalam ruangan aula Makodim yang diasumsikan sebagai Posko utama. Mereka mengerjakan tugas ini itu yang diberikan oleh penyelenggara latihan. (Penrem 082/CPYJ ).

 

Related For Kodim 0814 Jombang Gelar Gladi Posko