Kodim 0813 Bojonegoro, Kerjakan 700 Unit RTLH

 4 (4)

BOJONEGORO, –   Sebanyak 700 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, akan mendapat bantuan rehap ringan. Program tersebut, kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya. 

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut, diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang beruntung. 

“Sampai dengan hari ini pembangunannya sudah terealisasi sekitar 25 persen, dipelbagai wilayah Kecamatan. Diharapkan, target rehap bangunan ini selesai sebelum lebaran,” terangnya, Rabu (11/4/2018). 

Dari data yang terhimpun, bantuan rehap ringan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut, jumlahnya berbeda-beda. Yang paling banyak berada di Kecamatan Baureno, sejumlah 37 unit dan di Kecamatan Sumberejo 36 Unit. Sedangkan di Kecamatan di Kecamatan Kepohbaru dan Kanor sebanyak 35 unit. 

“Diharapkan, dengan adanya bantuan ringan rehap fisik itu dapat membantu meringankan beban pembiayaan bagi masyarakat. Agar tercipta rumah yang layak huni,” pungkas Kapten Inf Musriyono. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim 0813 Bojonegoro, Kerjakan 700 Unit RTLH