Kodim 0812 Lamongan Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan HUT TNI Ke-73

dok1

Lamongan-, Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke-73 Tahun 2018, Kodim 0812 Lamongan beserta jajaranya melaksanakan Do’a Bersama yang di adakan di Masjid Al Arif Kodim 0812 Jl. Jenderal Sudirman No. 113 Lamongan, pada hari Minggu pukul 17.00 s.d. 19.00 WIB, dengan penanggung jawab Kapten Caj M.Lutfi (Pasipers Kodim 0812 Lamongan) dan dihadiri 200 orang. Senin (01/10/18)

Hadir dalam kegiatan ini,”Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan).Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos (Kasdim 0812/Lamongan),Ibu Indah Sukma Yudha Wibawa (Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0812 Lamongan).Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan.Pengurus dan Perwakilan Persit KCK Cab XXVII Kodim 0812 Lamongan. Anggota Militer dan PNS Kodim 0812 Lamongan.

Dalam do’a bersama ini Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa memberikan sambutan yang intinya,”Puji syukur kehadlirat Allah SWT berkat karunia Nya, kita telah diberikan kesehatan sehingga dapat menghadiri acara do’a bersama dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke 73 Tahun 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di satuan-satuan TNI di  Indonesia, Panglima TNI juga melaksanakan kegiatan ini di Cilangkap, Pangdam V/Brw juga melaksanakan di Makodam V/Brw, makna dalam kegiatan ini adalah untuk terus  selalu mengenang peristiwa G 30S/PKI tahun 1965,  dimana tahun 1965 kesaktian Pancasila sebagai ideologi kita satu-satunya diuji kesaktiannya.

Adanya kendala karena terdapat kelompok tertentu mulai mengaburkan sejarah tentang kekejaman PKI dan hingga saat ini mereka masih eksis. Di lingkungan pendidikan, kita ketahui juga”, anak-anak sekolah juga sudah  mulai dikaburkan tentang sejarah peristiwa G30 S/PKI, kita boleh bertanya kepada anak-anak kita mungkin sebagian tidak tahu.

Kita sebagai orang tua cukup ironis terkait hal ini, dimana pendahulu-pendahulu kita telah gugur atas kejejaman PKI, oleh karena itu tugas kita sebagai orang tua agar  memberitahukan kepada anak anak kita.

Dari media online maupun televisi adanya berita  keinginan dari masyarakat untuk melakukan nonton bareng (Nobar) Film Pemberontakan G 30S/PKI, tetapi kita instansi militer adalah mengikuti perintah dari pimpinan kita. Kita ketahui juga bahwa hingga saat ini tidak ada larangan menonton Film Pemberontakan  G 30 S/PKI.

Ada stasiun TV swasta yang akan menayangkan film tersebut, bila putra putrinya akan menonton dipersilahkan, namun perhatikan karena anak anak kita besoknya akan masuk sekolah, film tersebut dapat ditonton melalui media Youtube.

TNI adalah salah satu institusi yang masih eksis dalam rekruitment, di institusi lain tidak seperti yang kita lakukan, sehingga tidak menutup kemungkinan dapat dijadikan peluang kelompok tertentu masuk dalam institusi tersebut danberharap kedepan TNI semakin solid dan dicintai rakyat dan semakin profesional.

Dandim 0812 Lamongan jugaberpesan agar bersama-sama meningkatkan dan membesarkan satuan ini,  dimulai dari diri sendiri diantaranya dengan  kurangi pelanggaran dan sebagai prajurit yang sudah dewasa agar selalu befikir sebelum  melakukan perbuatan dan tindakan(Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Kodim 0812 Lamongan Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan HUT TNI Ke-73