Kodim 0811/Tuban Laksanakan GarjasPeriodik

1 (2)TUBAN  – Anggota Kodim 0811/Tuban melaksanakan Garjas periodik semester II yang langsung dipimpin oleh Pasi Pers Kapten Inf Edi Suyanto beserta anggota pagi ini, juga dihadiri oleh anggota Jasmani Korem 082/CPYJ  sebagai tim penilai dan beberapa anggota Kodim 0811 sebagai pendukung, bertempat di Lapangan Yonmek 521/DYJl. Sunan Kalijogo Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban, Rabu (24/10/2018).

Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan. Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta digabungkan dan hasilnya dibagi dua.

Pasi Pers Dim 0811 Kapten Inf Edi Suyanto mengatakan “ jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini “, papar Pasi Pers.

Garjas periodik yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 24 dan 25 Oktober  2018dibagi dua gelombang adapun untuk pelaksanaan ketangkasan perorangan berupa Renang Militer 50 meter yang akan diselenggarakan di Kolam Renang Bektiharjo. Kemudian hasil dari tes Garjas ini akan dikirim ke Kodam untuk bahan evaluasi tugas kedepan.  ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kodim 0811/Tuban Laksanakan GarjasPeriodik