Kodim 0811/Tuban Gelar Upacara 17an Bulanan

 1
Tuban- Kodim 0811/Tuban menggelar Upacara Bendera 17an Bulan Januari 2018, di halaman Makodim setempat, Jl. Wahidin Sudiro Husodo No. 871 Tuban. Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE, dengan membacakan Amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Rabu (17/01).
 
“Selaku Panglima TNI saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada  seluruh  Prajurit  dan  PNS  TNI  atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik. Untuk itu, prestasi kinerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang,” ucap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto.
 
Selain itu, bahwa tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat. Dinamika perubahan tersebut, menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh, dengan SDM berbasis  kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa  satria,  militan,  loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata.
 
Panglima juga menekankan bahwa,tahun 2018 ini adalah Tahun Politik, dengan diselenggarakannya Pilkada serentak.Hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional, bahkan dapat mengoyak Kebhinnekaan bangsa.
 
“Saya perintahkan kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis,” tegas Panglima dalam amanatnya.
 
Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan pada seluruh Prajurit dan PNS TNI sebagai berikut, Jaga dan kawal Kebhinnekaan, Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI, Pegang teguh Netralitas TNI dan Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.(Penrem 082/CPYJ)

Related For Kodim 0811/Tuban Gelar Upacara 17an Bulanan