Kodim 0811 Tuban Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis

 1

 Tuban- Guna memberikan wawasan yang mendalam tentang bahaya laten komunisme dan paham radikal, Kodim 0811 Tuban menggelar sosialisasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom), dan Paham Radikalisme di Aula Makodim setempat, Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf Teguh Prasetyo Wasis Sos, dan dihadiri 90 orang anggota Babinsa dan FKPPI. Selasa (04/12/2018).

Dalam sambutannya, Kasdim mengatakan bahwa bahaya laten komunis merupakan ideologi terlarang di NKRI dan pelarangan ini diatur dalam Tap MPRS nomor 25 tahun 1966. Mengingat Bangsa Indonesia pernah mengalami masa kelam yang diakibatkan pemberontakan PKI, maka jangan sampai peristiwa itu terulang kembali terutama bagi anak-anak kita.

“Tingkatan kewaspadaan, selalu mampu lakukan deteksi dini dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah binaan para Babinsa. Sehingga bila ada benih-benih komunisme dalam bentuk baru dan juga paham-paham radikalisme maka dapat ditangkal dengan kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkap Kasdim.Kasdim menambahkan, saat ini generasi muda seolah-olah lupa atau bisa dikatakan lupa akan sejarah kelam tersebut yang pernah mewarnai perjalanan hidup Bangsa Indonesia.

“Inilah momentum dimana sosialisasi Balatkom menjadi motor para Babinsa dilapangan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa berbahayanya komunisme bagi nilai-nilai luhur persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Danramil 08113/05 Rengel Kapten Inf Istoha dengan materi sikap dan langkah TNI AD, Pasi Intel Lettu Arh Ali Mubdi materi pengawasan kelompok radikal, Danramil 0811/01 Tuban Kapten Arm Ahmad Fakih materi menyikapi bangkitnya komunisme dan strategi menghadapinya serta Danramil 0815/14 Kerek Kapten Kav Suwito dengan materi Perkembangan Paham Radikal di Indonesia. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim 0811 Tuban Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis