Kodim 0811 Tuban Gelar Pembinaan Kesiapan Prajurit Dalam Pelaksanaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Di Darat

1 (5)

TUBANDalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0811/Tubanmenggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2018,berlangsung di Gedung Letda Sucipto Makodim 0811/Tuban, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.871 Tuban, Kamis (23/8/2018).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi dibuka oleh Kasdim 0811/Tuban, Mayor Inf Wiyono, diikuti Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0811 sebanyak 150 orang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim pengawas kegiatan (Wasgiat) dari Korem 082/CPYJ yang dipimpin Pasi Puanter Rem 082/CPYJ, Kapten Arh Teguh Prasetyo Wasis.

Dalam sambutannya, Kasdim 0811 menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kemampuan aparat Kowil maka diselenggarakan kegiatan pembinaan kepada aparat satuan Kowil, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah, menyiapkan segala sesuatunya agar dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat          

“Tujuan dalam penyelenggaraan ini adalah agar seluruh Apkowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter dan memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter,” tegas Kasdim.

Kasdim menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.

“Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.

Adapun materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Perkembangan teknologi dan informasi dan kondisi alam wilayah binaan, dengan pemateri para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0811/Tuban. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kodim 0811 Tuban Gelar Pembinaan Kesiapan Prajurit Dalam Pelaksanaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Di Darat