KKN Sains Mahasiswa STIE Al-Anwar Disambut Forpimka Dawarblandong

 4

MOJOKERTO.     Sejumlah Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Anwar Mojokerto melaksanakan KKN Sains Tahun 2018 di tiga desa di wilayah Kecamatan Dawarblandong. Pembukaan KKN Sains Tahun 2018 STIE Al-Anwar  berlangsung di Pendopo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Senin (05/02/2018) kemarin.

Pembukaan KKN Sains Tahun 2018 STIE Al-Anwar yang mengangkat tema “Mewujudkan Kekhasan Daerah Melalui Identifikasi Masalah Dan Potensi Sebagai Solusi Desa Yang Berlandaskan Kearifan Lokal”, dihadiri Camat Dawarblandong Drs. H. Budioono, MH., Bati Bakti TNI Koramil 0815/08 Dawarblandong Serma Mohammad Dawam mewakili Danramil 0815/08, unsur Forpimka, Plt. Kades Madureso Agus.

Camat Dawarblandong Drs. H. Budiono, MH, saat pembukaan KKN Sains, menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta KKN Sains Tahun 2018 dari STIE Al-Anwar Mojokerto. Untuk diketahui pembangunan infrastruktur khususnya jalan di wilayah Dawarblandong pada delapan tahun terakhir sudah banyak kemajuan.  KKN ini pada dasarnya mengaplikasikan ilmu teori yang didapat di kampus untuk diterapkan di lapangan, namun tentunya di lapangan banyak dinamikanya.

Camat juga berpesan kepada para peserta KKN, untuk menghormati adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat, apabila ada kendala, hambatan dan permasalahan agar dikoordinasikan dengan aparat tiga pilar desa maupun Forpimka.

Sementara Dosen STIE Al-Anwar, Indra Krishenwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Camat,  Danramil, dan unsur Forpimka serta para Kepala Desa atas kesediaannya untuk ditempati mahasiswa kami peserta KKN Sains Tahun 2018. Mohon bantuan, bimbingan dan arahannya selama mahasiswa kami melaksanakan KKN Sains di wilayah Kecamatan Dawarblandong, pintanya.

KKN Sains ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Tujuan KKN Sains ini, untuk mengidentifikasi potensi yang bernilai ekonomis yang ada di masyarakat sehingga ke depan dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi masyarakat secara nyata, tuturnya.

Untuk diketahui, KKN Sains STIE Al-Anwar ini diikuti 33 Mahasiswa/Mahasiswi dan disebar di tiga desa yakni Desa Madureso, Desa Suru dan Desa Gunungsari, masing-masing desa sebanyak 11 orang dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di masing-masing desa 2 orang.  KKN SAINS ini akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 18 Pebruari 2018 mendatang. (Penrem 082/CPYJ).

Related For KKN Sains Mahasiswa STIE Al-Anwar Disambut Forpimka Dawarblandong