Kirab Satu Negeri GP Ansor Tiba Di Tuban

2

Tuban- Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) yang diprakarsai oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor tiba di Kabupaten Tuban, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyambut secara langsung rombongan kirab ini di depan Rumah Dinasnya, Komplek Pendopo Kridho Manunggal, Senin (15/10/2018).

Rombongan kirab yang mengusung tema Bela Agama, Bangsa dan Negeri tersebut membawa Bendera merah putih yang dibawa berkeliling di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, yang pada kesempatan ini secara simbolis diserahkan oleh Ketua PW. GP. Ansor Jatim kepada Bupati Tuban dan diserahkan lagi kepada Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, mengatakan bahwa kirab satu negeri memiliki misi yang sangat bagus, terutama dalam rangka menjaga kebhinekaan atau keberagaman bangsa Indonesia yang saat ini mulai tergerus, saya berharap agar apa yang menjadi tujuan dan dicita-citakan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara bisa terwujud. “Kita ini sama, kita ini Indonesia, NKRI harga mati,” kata Bupati Huda.

Ketua PW. GP. Ansor Jawa Timur, H.M. Sholahul’am Notobuwono menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengingatkan bahwa negeri ini di bentuk berbagai macam agama dan suku karena para pemuda pada jaman dahulu mempunyai komitmen yang luhur untuk menjadikan Indonesia menjadi Negeri Kebinekaan.

“Perlu kita ketahui di Indonesia sekarang banyak organisasi yang ingin menggantikan Dasar Negara Indonesia untuk itu kita sebagai generasi pemuda bisa menjaga apa yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.”papar Sholahul’am. Ketua PC. GP Ansor Tuban Syafiq Syaugi mengatakan Kegiatan Kirab Satu Negeri ini suatu bentuk rasa Nasionalisme yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia

”Dengan kegiatan Kirab Satu Negeri melewati berbagai provinsi para kader Ansor akan semakin memahami begitu besarnya wilayah Indonesia lebih dari itu peserta akan menghargai beragam perbedaan atau kemajemukan yang ada di Tanah Air lndonesia” kata Syafiq Syaugi.

Hadir dalam kegiatan ini,H.Fathul Huda (Bupati Tuban), Sholahul Aam Notobuwono (Ketua PW GP Ansor Jatim), Gus Wahab (Ketua Rijalul Anaor Jatim), KH. Khoilul Rohman (Rois Syuriah PC NU Tuban), KH. Mustain Syukur (Ketua PC NU Tuban), Kapten Inf Subandi (Pasi Ops Kodim 0811/Tuban), AKP Koesmindar (Kasat Sabara Polres Tuban), Gus Syafiq Sauqi (Ketua GP Ansor Tuban), Syafi’i (Satkorcap Banser Kab.Tuban), Ketua PAC GP Ansor Se Kab.Tuban dan Jajaran Pengurus GP Ansor Tuban.

Pelaksanaan Kirab satu Negeri dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 16 September 2018 s.d 26 Oktober 2018 dengan finish di Jogjakarta dan selanjutnya akan dilaksanakan apel yang diikuti oleh perwakilan GP Ansor se-Indonesia. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Kirab Satu Negeri GP Ansor Tiba Di Tuban