Kesigapan Babinsa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Kebakaran

 dok1(2)

Lamongan-,  Rumah Bapak Setu di Dusun Deyo RT 02 RW 05 Desa Tawangrejo Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan terbakar, Kamis kemaren pukul 09.30 . Lokasi kejadian yang Yang berada di Desa Tawangrejo.

Dalam Kebakaran ini” pertama kali diketahui sekitar pukul 09.30 WIB oleh Bapak Sutrisno 55 Th warga Dusun Deyo Desa Tawangrejo yang masih tetangga rumah dengan Bapak Setu (korban).  Saat Bapak Sutrisno ke luar rumah, mengetahui ada asap dan api di rumah Bapak Setu, selanjutnya Bapak Sutrisnomemanggil warga sekitardan berteriak untuk minta tolong  warga sekitar  dan seketika warga datang membantu untuk padamkan api yang berada di rumah bapak Setu. Jumat (02/02/18).

Di sisi lain babisa Koramil 0812/03 turi beserta anggota polsek turi mendapat laporan dari warga dan segera menuju ke temmpat kejadian dan membantu warga bergotong royong untuk padamkan api

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek / konsleting listrik karena sesaat sebelum kejadian televisi menyala dan lupa tidak dimatikan saat rumah ditinggalkan pemiliknya.  Indikasi konsleting listrik tersebut diperkuat dengan adanya kabel dalam TV meleleh dan meledak sehingga menyambar sekelilingnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Kerugian materil atas kejadian kebakaran ini mencapai 150.000.000.-

Dalam kebakaran ini” dua unit mobil PMK (Damkar) dari BPBD Kabupaten Lamongan  tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setelah berjuang selama kurang lebih 60 menit, tepatnya pukul 10.00 WIB petugas berhasil memadamkan api.

Selain petugas PMK, di lokasi kebakaran Babinsa Koramil 0812/03Turi beserta warga sekitar turut membantu mengatasi kebakaran serta mengamankan barang-barang.  Bhabinkamtibmas polsek Turi juga tampak berada di lokasi kejadian sampai dengan pemadaman selesai.  Permasalahan dalam penanganan Polsek Turi. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kesigapan Babinsa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Kebakaran