Kemeriahkan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 449 Th. 2018 di Bulan Suci Ramadhan

dok3

Lamongan-, Dandim 0812 lamongan Turut menghadiri Upacara Pembukaan Selubung Pataka Lambang Daerah,Pasamuan Agung, Pelepasan Oncer Sesanti dan Penutupan Selubung Pataka Lambang Daerah dan Festival Nasi Boran dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 449 Th. 2018pada hari sabtu tanggal 26 meiyang bertempat di Kantor DPRD Kab.Lamongan Jl. Basuki Rahmad Lamongan dan Pendopo Lokatantra Pemkab. Lamongan Jl. Ahmad Yani Lamongan dengan Penangung jawab Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan) yg di hadiri sekitar 300 orang.Minggu 27/05/18

Hadir dalam kegiatan ini”Bpk. Viva Yoga (Anggota Komisi 4 DPR RI).H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan).H. Kaharudin (Ketua DPRD Lamongan).Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan).AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan).Ibu Diah Yuli (Kakejari Lamongan). Ibu Nova Glory Bunda (Kepala Pengadilan Negeri Lamongan). Dr. Hj. Arijah Damis, MH ‎(Ketua Pengadilan Agama Kab. Lamongan).Hj. Kartika Hidayati, MM. M (Wabup Kab. Lamongan).Dr. Yuhronur Efendi, MBA. (Sekda Kab. Lamongan).Kepala OPD se Kab. Lamongan.Muspika se Kab. Lamongan.Kh. Abdul Aziz Khoiri (Ketua MUI Kab. Lamongan).Kades se Kab. Lamongan.

Dalam kegiatan ini Forkopimda beserta rombongan mengikuti Kirap Pataka Lambang Daerah dengan menaiki Delman dan Becak Motor dengan Rute Jl. Basuki Rahmad,Jl. Andan Sari,Jl. Andan Wamgi,Jl. Sunan Drajat,Jl. Sumargo,Jl. Suwoko,Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo,Jl. Lamongrejo dan Finish di Depan Apotik K24.

Sambutan H. Kaharudin (Ketua DPRD Lamongan) yang intinya”Peringatan HJL yang kita peringati setiap tahun ini memiliki makna penting dan sebagai wahana intropeksi diri kita dalam memacu semangat untuk membangun Kab. Lamongan, “Saya selaku Ketua DPRD Kab. Lamongan mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Lamongan yang ke 449 mari kita kembangkan Ekonomi kerakyatan.

Berbagai keberhasilan yang di torehkan oleh pemerintah daerah harus selalu didukung oleh seluruh instansi pemerintah dan masyarakat Lamongan,dimana kado terindah pada HJL yang ke 449 ini Kab. Lamongan menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan Jatim.Pembangunan daerah yang kita lakukan bertujuan untuk memajukan masyarakat Lamongan agar lebih baik lagi.di lanjutkan  Penyerahan penghargaan bagi pemenang Lomba Lumbung Pangan se Kab. Lamongan.  oleh H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan)

Sambutan H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan) yang intinya”Dalam HJL tahun ini kita telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu ziarah ke Makam Leluhur pendiri Kab. Lamongan.Dan dalam HJL ke 449 tahun 2018 Kab. Lamongan mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Provinsi Jatim.Bentuk kerja keras beliau2 sebagai pemimpin dengan ditandai diwisudanya Pangeran Ronggo Hadi sebagai Adipati pertama.Mari kita semua berjuang bersama2 untuk meneruskan perjuangan para pemimpin terdahulu kita.

Dalam bidang Pertanian Kab. Lamongan masih menjadi penghasil Padi terbesar di Provinsi Jatim,untuk itu kami mohon jangan sampai ada import beras karena Import besar sangat merugikan para petani.

Dalam bidang kesehatan dimana Pemerintah Kab. Lamongan sudah melaksanakan MOU dengan Menteri kesehatan agar masyarakatnya terdaftar sebagai anggota BPJS.

Dalam HJL ini H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan) membuat acara festival nasi boranan untuk pertama kalinya dan terus akan mengalir setiap tahunnya.

Saya berterimaksasih kpd pengunjung yang hadir disini dan jangan sampai rebutan apalagi pas pada bulan Suci Ramadhan ini,”Mudah mudahan di bulan puasa ini amal ibadah kita di terima oleh Tuhan Yang Maha esa.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kemeriahkan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 449 Th. 2018 di Bulan Suci Ramadhan