Kembangkan Wana Wisata, TNI Bersama Perhutani dan Stakeholder Tanam Pohon

1

TUBAN– Kodim 0811 Tuban bersama Perhutani dan Stakeholder melakukan penanaman ribuan pohon di Bukit Glodakan rintisan wana wisata Paralayang petak 70E RPH Nglonde BKPH Kerek Desa Trantang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Senin (31/12/2018).

Kegiatan penghijauan ini sebagai bentuk perwujudan kerja sama pihak Perhutani dan TNI dengan stakeholder khususnya Kecamatan Kerek dalam rangka pengembangan wana wisata.

Hadir dalam kegiatan ini, Ir. Tulus Budiyadi, MM ( ADM KKPH Kab.Tuban), Dandim 0811 Tuban diwakili Pasiter Kapten Arh Sudiono, Sarju (Asper BKPH kerek), Wawan Gunawan ( Waka administratur KKPH Tuban Timur), Agus Suhariya (Waka administratur KKPH Tuban Barat), Forkopimka Kerek, Masrondi ( Ketua Paralayang Kab.Tuban) dan Saka Wana Bhakti Kab.Tuban

ADM KKPH Kab.Tuban, Ir. Tulus Budiyadi MM, sangat menapresiasi digelarnya kegiatan penanaman pohon bersama ini.“Kami sangat mengapresiasi karena dengan kita menanam pohon ini bisa menghasilkan oksigen dan bisa menghijaukan kembali bukit yang selama ini tidak ada tanaman,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan menanam pohon ini dapat menolong beberapa kehidupan dan menjadikan ekosistem alam yang sangat menguntungkan kehidupan yang ada di wilayah Kecamatan Kerek khususnya desa Trantang dan Wolutengah.

Dandim 0811 Tuban melalui Pasiter, Kapten Arh Sudiono menambahkan TNI bersama stake holder akan terus berupaya membantu membantu mewujudkan program pemerintah khususnya Kabupaten Tuban, agar hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

“Kita dukung program pemerintahTerlebih jika manfaatnya besar kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bibit secara simbolis dari Ir. Tulus Budiyadi MM (ADM KKPH Kab.Tuban) kepada LMDH Kec Kerek danpenandatanganan Komitmen Penanaman di Bukit Glodakan dilanjutkan dengan penanaman pohon. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Kembangkan Wana Wisata, TNI Bersama Perhutani dan Stakeholder Tanam Pohon