Kembali Beraksi Dan Lereng Gunung Wilis Menjadi Lahan Publikasi

1 (4)KEDIRI. Tidak terasa, usai perhelatan agenda yang sama sebelumnya, kini kru Penrem 082 harus mengulangi apa saja yang pernah dilakukannya. Saat ini, Desa Blimbing dan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, secara resmi sudah dibuka Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan agendapun mulai dijalankan.

“Dalam setahun ini, kami melakukan peliputan TMMD sebanyak tiga kali, di Jombang, Mojokerto dan sekarang di Kediri. Jauh-jauh hari ,kami sudah menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan, mudah-mudahan di Kediri ini semua berjalan lancar sesuai rencana,” kata Kapenrem 082 Mayor Caj Chandra Yuniarti.

Satu persatu peralatan dan perlengkapan melewati proses pemeriksaan, guna memastikan kelayakan penggunaannya. Dari kamera foto, video, laptop, wifi portable, printer, hard disc external hingga ketersediaan kertas, diperiksa satu persatu sebelum tampil meliput segala aktifitas.

Pembagian tugas sudah dilakukan, siapa yang mengambil dokumentasi foto, video hingga menulis berita, disesuaikan kemampuan fungsi masing-masing. Kendaraan sebagai sarana transportasi juga sudah melalui pemeriksaan, layak atau tidaknya, sangat berpengaruh selama aktif 30 hari di lokasi.

Jadwal yang sudah tersusun dari Kodim 0809/Kediri selaku penyelenggara, beberapa hari sebelumnya sudah dalam genggaman tangan, baik jenis agenda ,waktu hingga yang lainnya terkait publikasi lewat media publik. Tak ketinggalan, siapa saja yang berkompeten untuk mensupport peliputan segala aktifitas, sudah tercatat dalam buku saku dan ponsel.

“Secara keseluruhan, kita sudah siap, dimana saja, kapan saja. Di Kediri ini, tentunya berbeda, karena setiap daerah pasti punya karakteristik yang berbeda-beda. Geografis di Desa Blimbing dan Jugo, sedikit banyak sudah kita ketahui, tinggal bagaimana kita bisa beradaptasi secara cepat,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kembali Beraksi Dan Lereng Gunung Wilis Menjadi Lahan Publikasi