Kekeringan, TNI Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih

 32
TUBAN Menyusul krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah di Tuban, TNI jajaran Kodim 0811 Tuban bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)melakukan dropping air bersih kepada warga.
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Gesing, Koramil 0811/03 Semanding, Serka Suharno, bersama BPBD Tuban melakukan penyaluran bantuan air bersih kepada warga binaannya di desa Gesing Kecamatan Semanding, Tuban, Jumat (15/9/2017).
 
“Kami selalu siaga dengan mendata serta melaporkan dengan cepat apabila menemukan kondisi kekeringan yang terjadi di wilayah binaan,” ujarnya.
 
Menurut Suharno, selain menindaklanjuti instruksi pimpinan, bantuan dropping air bersih juga sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
“Sebanyak satu tangki air bersih hari ini disalurkan untuk 42 kepala keluarga (KK) di Dusun Krajan Desa Gesing,” ungkapnya.
 
Ia juga mengatakan, “Program bakti sosial pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya di Desa yang terdampak kekeringan,” pungkasnya.
 
Sementara, Kepala Desa Gesing, Mat Dasim  mengatakan, dengan bantuan air bersih ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya.
 
“Kami sangat bersyukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan BPBD Tuban yang telah peduli dalam memberikan bantuan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan warga. Semoga bisa dimanfaatkan warga dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Kekeringan, TNI Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih