Kejar Target LTT, Babinsa Terjun Langsung Ke Sawah

2(4)

Tuban- Untuk mendukung percepatan tanam demi suksesnya program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang Kodim 0811/Tuban ikut turun ke sawah menanam padi bersama kelompok tani di desa binaanya.

“Babinsa turut membantu tanam padi seperti ini, adalah kegiatan untuk membantu petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi diwilayah Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban,” ujar Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Arm Teguh Hari Wibowo, Senin (30/4/2018).

Pendampingan yang dilakukan para Babinsa kepada kelompok tani khususnya di wilayah Plumpang tersebut sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional. Selain itu juga didukung peminjaman Alsintan seperti Hand Traktor dan pompa air dari Kodim 0811/Tuban agar target Luas Tambah Tanam pada bulan April ini tercapai.

“Babinsa tidak ragu untuk turun langsung ke sawah dan berbaur mendampingi petani menanam padi. Dengan demikian, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan masing-masing Babinsa tersebut,” tegas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Sumberagung Pelda Sapardi mengaku, dirinya selalu hadir mendampingi petani di wilayah binaannya, ia juga memberi semangat kepada petani agar semangat menggarap lahan yang ada dan nantinya hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Babinsa, agar mereka semakin termotivasi dalam menggarap lahan sehingga hasil panennya memuaskan,” ujar Sapardi disela-sela menanam padi bersama anggota Kelompok Tani Ngembes Rejeki. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kejar Target LTT, Babinsa Terjun Langsung Ke Sawah