Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Ta. 2018 Kodim 0814/Jombang

1536585996161_1 (3)

JombangSatuan Teritorial Kodim 0814 Jombang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat, di Aula Makodim Jalan JL. KH. Wahid Hasyim, No. 28, Sawahan, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timursenin 10 september 2018.

Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mengemban amanah UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat. Dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI sebagai komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

 Dalam hal upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, maka perlu dilakukan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Salah satu kegiatan untuk mewujudkannya adalah dengan Komunikasi Sosial (Komsos), Bakti TNI dan Pembinaan Perlawanan Wilayah,” tegas Dandim.

Dandim menekankan agar setiap prajuritnya mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya memahami dan mampu mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial dan mampu mewujudkan Komsos sebagai metode Pembinaan Teritorial dan sarana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah,

Tujuan kegiatan ini agar para peserta mampu melaksanakan kegiatan Binter di lapangan, ada kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan Binter dengan benar oleh setiap prajurit. “Saya berharap, semua upaya untuk meningkatkan SDM Prajurit harus kita respons dengan semangat positif untuk berubah dan terus maju. Sebagai bahan perbaikan kedepannya, manfaatkan sarana dan prasarana yang ada terutama kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sarana informasi lain yang dapat digunakan dalam mendukung peningkatan kemampuan prajurit,” harap Dandim. ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Ta. 2018 Kodim 0814/Jombang