Kediri,Lamongan,Bojonegoro,Tuban,Jombang Dan Mojokerto Hiasi Tempat Strategis Dengan Mascot Asian Games 2018

3

Mojokerto. Pemasangan spanduk dengan mascot Asian Games dan bertuliskan “TNI Polri siap mensukseskan Asian Games XVIII 2018” ,secara spartan dipasang ditempat-tempat strategis di Kediri, Lamongan, Bojonegoro, Tuban ,Jombang dan Mojokerto, senin (23/04/2018)

Diujung utara Jawa Timur, sepanjang jalan di Lamongan, khususnya ditempat-tempat strategis, berbagai spanduk bertemakan Asian Games terpasang dan terlihat pengguna jalan yang melewatinya, sebagaimana dilaporan Pasi Ter Kodim Lamongan Lettu Inf Sobar Atnanto. Demikian juga Tuban, Pasi Ter Kodim Tuban Kapten Arh Sudiono terpaksa turun tangan untuk melihat langsung pemasangan diberbagai tempat strategis dan mudah terlihat warga.

Beda lagi dengan Pasi Ter Kodim Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, ia cukup melakukan komunikasi lewat whatsapp dengan para Danramil jajaran Kodim Bojonegoro, untuk segera memasang spanduk bertema Asian Games. Di Kota Santri ,Pasi Ter Kodim Jombang Kapten Inf Nasrulloh juga melakukan aksi jemput bola dengan terlebih dahulu mengumpulkan para Bati Tuud Koramil jajaran Kodim Jombang, agar secepat mungkin memasang spanduk diberbagai tempat.

“Saya kumpulkan seluruh Bati Tuud, biar jelas semuanya. Khususnya pemasangan spanduk, setidaknya bisa dilihat banyak orang dan yang terpenting lagi, tidak terlalu melawan angin atau terlalu dekat dengan ranting pohon,” ujar Kapten Inf Nasrulloh.

Pasi Ter Kodim Mojokerto Kapten Arh Supriyono tak mau ketinggalan, berbagai tempat di Mojokerto sudah dipetakan, tempat-tempat mana saja yang perlu dipasang dan yang tidak perlu. Menurutnya, pemasangan tidak boleh sembarangan atau asal-asalan, tetapi harus bisa mudah dilihat warga yang melewatinya atau yang tinggal disekitarnya.

Sebagaimana dikatakan Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Chandra Yuniarti, ada 3 mascot Asian Games 2018, yaitu Bhinbhin, Atung dan Kaka, ketiganya merupakan mascot yang bakal mewarnai dari arena ke arena olahraga. Bhinbhin terinpirasi dari keberadaan burung super indah di tanah air, bahkan konon hanya ada di Indonesia, yaitu fauna khas tanah Papua, burung cendrawasih, dan pakaian yang digunakan juga berciri khas suku Asmat. Beda lagi dengan Atung, mascot berbentuk rusa ini merupakan jenis yang cukup langka dan dikenal sebagai rusa bawean. Sedangkan Kaka, berwujud badak bercula satu, santer terdengar sebagai binatang yang sangat langka di dunia dan konon hanya bisa ditemui di Indonesia.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kediri,Lamongan,Bojonegoro,Tuban,Jombang Dan Mojokerto Hiasi Tempat Strategis Dengan Mascot Asian Games 2018