Karang Taruna Desa Blimbing Bakal Unjuk Gigi Kreatifitas

1 (1)(1)KEDIRI. Rencana kunjungan kerja Aspers Kasad, ternyata didengar oleh Karang Taruna Desa Blimbing yang saat ini mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan UPT PK Kediri bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri dan Pemerintah desa Blimbing, senin (5/11/2018)

Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerjanya dilokasi TMMD pada hari rabu tanggal 7 Nopember 2018 mendatang.

Terkait kunjungan kerja tersebut, Mayjen TNI Heri Wiranto akan melihat langsung kondisi terkini renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan pembangunan jalan lintas desa di Desa Blimbing dan Jugo. Sebelum melakukan kunjungan kerjanya ke lokasi-lokasi tersebut, terlebih dahulu ia menyampaikan pengarahannya kepada warga, terkait aktifitas TNI di desanya.

Selain itu, lokasi keberadaan pendidikan dan pelatihan kerja UPT PK di Desa Blimbing, hampir dipastikan masuk dalam rangkaian kunjungan kerja Aspers Kasad bersama Muspida Kediri. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Blimbing, Djoeari, saat dimintai keterangan terkait kunjungan kerja tersebut.

Mengetahui akan kunjungan kerja Aspers Kasad mendatang, Karang Taruna Desa Blimbing akan menunjukkan hasil kreatifitasnya berupa perabotan dan perlengkapan serba berbahan dasar kayu. Kreatifitas tersebut merupakan hasil pendidikan dan pelatihan yang dilakukan selama tiga pekan lamanya.

Berbagai perabotan dan perlengkapan yang sudah jadi atau masih setengah jadi terdiri dari meja kantor, meja ruang tamu, meja belajar, lemari dan kursi.

Jenis kayu yang digunakan cukup variatif dan bisa didapatkan dengan mudah disekitar Desa Blimbing. Sengon dan Mahoni adalah jenis kayu yang mendominasi karya Karang Taruna Desa Blimbing.

Ambar Prambudy Laksono, selaku pengawas pendidikan dan pelatihan tersebut, memastikan akan menyiapkan hasil karya asli dari Karang Taruna Desa Blimbing, baik yang sudah jadi maupun setengah jadi. Iapun menjamin, perabotan dan perlengkapan bukan berasal dari toko atau karya milik orang lain diluar binaannya di Desa Blimbing.

Kualitas dan kuantitas, Ambar meyakini hasil karya Karang Taruna Desa Blimbing sangat bersaing dan bisa dikatakan cukup layak masuk ke pangsa pasar, khususnya toko-toko meubel di Kediri. Untuk pangsa pasar luar daerah, Ambar belum memikirkan sejauh itu, lantaran tugasnya di Desa Blimbing hanya mendidik dan melatih, tidak lebih dan tidak kurang. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Karang Taruna Desa Blimbing Bakal Unjuk Gigi Kreatifitas