Kebersamaan Dalam Kepedulian Lewat Berbagi Di Bulan Ramadhan

1 (2)(1)

KEDIRI. Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan AKP Eka Purnama dan Camat Kandangan Sunar Utomo bersama 312 anak yatim piatu dan 203 keluarga berstatus ekonomi kebawah, berbuka puasa bersama ,sekaligus mewarnai nuansa bulan Ramadhan ini dengan berbagi kepedulian sosial, kamis (31/05/2018)“Saya bersama teman-teman PAC NU keliling-keliling Kecamatan Kandangan, kita juga bekerjsama dengan teman-teman dari Koramil dan Polsek, kita mencari dan mendata anak yatim dan keluarga tidak mampu,” kata Sunar Utomo pada acara yang berlangsung di balai Kecamatan Kandangan.

Ia juga menjelaskan, bagaimana pendataan itu dilakukan dan kebenaran dari data itu. Ia juga menyatakan konfirmasi langsung dengan Ketua RT setempat, terkait data yang sudah ditulis dari Remaja Masjid, Babinsa dan Babinkamtibmas.”Akhirnya kita ketemu angka 515, yaitu 312 anak yatim piatu dan 203 keluarga. Ini data valid, karena kita konfirmasi langsung dengan Ketua RT setempat, benar tidaknya keterangan bahwa yang bersangkutan berstatus yatim piatu dan keluarga tidak mampu,” pungkasnya.

Mengenai santunan tersebut, ia juga mengungkapkan, bahwa sumber dari santunan itu adalah kerelaan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Kandangan, baik dari Kecamatan, Pemerintah Desa, Koramil ,Polsek maupun pihak wirausahawan yang sukses.

Dalam kesempatan bicaranya, Kapten Czi Kustoyo juga menekankan agar desa-desa yang belum mengaktifkan poskamling di lingkungannya, agar segera mengaktifkannya. Setidaknya menurutnya, ada orang yang stand bay di poskamling ,sekaligus menerapkan wajib lapor kepada warga yang masuk didesanya.

Di puncak acara, secara beranting, didahului di barisan depan, Camat Kandangan, Danramil Kandangan, Kapolsek Kandangan, Kepala Desa se-Kecamatan Kandangan serta wirausahawan sukses, menyampaikan santunan secara tunai alias langsung kepada 312 anak yatim piatu dan 203 keluarga. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kebersamaan Dalam Kepedulian Lewat Berbagi Di Bulan Ramadhan