KASREM 082/CPYJ PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PENGAMANAN JELANG PILEG DAN PILPRES 2019

F

E

Mojokerto. Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 pada April mendatang, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf M. Sulistiono memimpin Upacara Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilu Wilayah Korem 082/CPYJ, pada Rabu (6/2/2019) bertempat di lapangan Cikaran Mojokerto dengan melibatkan 390 personel dari Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, Yonkav 3/AC, Yonzipur 5/ABW dan Polres Kab./Kota Mojokerto.

Latihan yang rencana digelar mulai tanggal 6 s.d 9 Februari 2019 kali ini adalah bertujuan memberikan bekal keterampilan, ketangkasan dan kemampuan fisik serta kesiapan mental para prajurit TNI-Polri sebelum dihadapkan dengan tugas sebenarnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Dalam sambutannya membacakan amanat Danrem 082/CPYJ bahwa prajurit TNI Polri harus berbedoman pada Netralitas dalam melaksanaan Pengamanan Pileg dan Pilpres, seperti apa yang telah diperintahkan oleh pimpinan.

“Pegang teguh Netralitas TNI-Polri, karena TNI – Polri adalah sebagai alat negara yang berdiri untu kepentingan negara”, kata Letkol Sulis.

“Mari kita wujudkan sinergitas baik TNI, Polri, Aparat Pemerintah Daerah dan masyarakat bersama-sama guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban guna mencegah anarkisme, kerusuhan sosial baik vertikal maupun horisontal serta mencegah terjadinya kerawanan lanjutan yang berpotensi mengancam eksistensi negara”, pungkasnya

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang pengamanan Pemilu baik dari Korem 082/CPYJ sendiri maupun dari Polresta Mojokerto dan KPUD Mojokerto. Dalam upacara tersebut, juga dihadiri oleh Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, Forkopimda Kab./Kota Mojokerto dan Kabalakrem 082/CPYJ. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For KASREM 082/CPYJ PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PENGAMANAN JELANG PILEG DAN PILPRES 2019