Kasdim Lamongan Hadiri Kunjungan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan

 dok2-3
Lamongan-,    Pada hari Kamis pukul 13.00 Sampai dengan selesai, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa di wakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono hadiri acara Kunjungan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap) di Kab. Lamongan dalam rangka penyerahan bantuan kepada nelayan Kab. Lamongan, Kab. Tuban, Kab. Gresik, Kab. Pasuruan dan Kab. Situbondo yang bertempat di Gedung PPDI Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong Kel/Kec. Brondong Kab. Lamongan dengan   penanggung jawab Prof. Ir. R. Sjarief Widjaya Ph. D. FRINA (Direktur Jenderal Perikanan Tangkap) yang dihadiri sekitar 750 orang. Kamis (30/11/2017).
 
Hadir dalam kegiatan Ini”Prof. Ir. R. Sjarief Widjaya Ph. D. FRINA (Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan).Viva Yoga Mauladi (Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI) beserta rombongan 15 Anggota DPR RI komisi IV. Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP (Wabup Kab. Lamongan).Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812 Lamongan). Dr. Ir. Syafril Fauzi MSc (Direktur Pelabuhan Perikanan Brondong).Agus Suherman (Dir Kapal Penangkap Ikan dan Alat Penangkap Ikan). Muhammad Idnilah (Kasubdit Harmonisasi Perizinan Dit Perizinan dan Kenelayanan). Ukon Ahmad Furkon (Kepala Bagian Program Setditjen Perikanan Tangkap). Mayjend (Mar)(Purn) H. Yussuf Solichien Martadiningrat PhD. (Ketua Umum DPP HNSI). Kepala Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Kab. Tuban, Kab. Gresik, Kab. Pasuruan dan Kab. Situbondo.Ketua HNSI Kab. Lamongan, Kab. Tuban, Kab. Gresik, Kab. Pasuruan dan Kab. Situbondo.AKP. M. Fadelan (Kasat Polair Polres Lamongan). Muspika Kec. Brondong. Nelayan Kab. Lamongan, Kab Tuban dan Kab. Gresik.Perwakilan Nelayan Kab. Pasuruan dan Kab. Situbondo.
 
Sambutan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP (Wabup Kab. Lamongan) yang intinya”Kita dari Pemerintah Daerah bekerjasanma dengan Dinas Perikanan dan Kelautan telah berupaya meningkatkan koperasi dalam rangka permodalan bagi nelayan Lamongan. Diperairan Lamongan merupakan produksi ikan tangkap sangat banyak dan para nelayan ini perlu adanya perlindungan serta pengayoman, kedepan alat tangkap yang akan diperbantukan kepada nelayan sesuai dengan kebutuhan nelayan tepat sasaran, agar dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.
Sambutan Mayjend (Mar)(Purn) H. Yussuf Solichien Martadiningrat PhD. (Ketua Umum DPP HNSI) yang intinya“Kebijakan Pemerintah terkait Undang undang pelarangan payang cantrang untuk menjaga kelestarian laut agar anak cucu kita masih bisa menikmati komoditas laut. Pemerintah telah memberikan bantuan kepada para nelayan dan HNSI akan mengawal segala bantuan terhadap nelayan.
 
Sambutan Prof. Ir. R. Sjarief Widjaya Ph. D. FRINA (Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan) yang intinya “Kami sebagai Pemerintah selalu berupata untuk menjaga kehidupan dari para nelayan agar tetap dapat mencari ikan dilaut, ketentuan presiden laut Indonesia tertutup untuk asing DPR saat ini telah menyusun Undang Undang perlindungan nelayan, dengan program asuransi nelayan .
 
Sambutan Viva Yoga Mauladi (Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI) yang intinya “Tugas DPR kesini untuk menyerap aspirasi seluruh masyarakat dan memperjuangkan aspirasi tersebut agar terlaksana dengan anggaran APBN. Pemerintah wajib melindungi seluruh nelayan Indonesia, KKP dan DPR datang kesini untuk untuk mengetahui segala aspirasi masyarakat dan DPR akan merapat aspirasi masyarakat nelayan.
 
Aspirasi Agus Mulyono (Ketua Asosiasi Alat tangkap Cantrang) yang intinya “Nelayan lamongan memiliki 550 armada dan 90 % merupakan nelayan cantrang, kami nelayan menolak dengan Permen no 2 tahun 2017 tentang pelarangan alat cantrang, dan kami menolak adanya bantuan alat tangkap ramah lingkungan yang diberikan pemerintah karena tidak sesuai dengan alat tangkap yang kami gunakan. Kami minta kepada Ditjen tangkap agar memberikan percontohan dari Kapal sampai alat tangkap ramah lingkungan di lamongan nanti dibandingkan dengan alat tangkap kami apabila dari hasil ikan yang diperoleh kapal percontohan bagus secara langsung nelayan kami akan beralih dari alat tangkap cantrang ke alat yang baru. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Kasdim Lamongan Hadiri Kunjungan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan