Kasdim Lamongan, Babinsa Sebagai Ujung Tombak Binter Di Wilayah Yang Merupakan Fungsi TNI-AD

2

LamonganKasdim 0812 Lamongan Mayor InfSuko Edi Winarto,S.Sos mewakili Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa membukakegiatan Pendayagunaan Koramil Model tahun anggaran 2018 yang berlangsung Koramil 0812/10 Babat . Selasa (20/3).

Dalam sambutannya Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos Meyampaikan Kegiatan pendayagunaan Koramil Model merupakanprogja dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membekali para Babinsa sebagaiujung tombak Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah yang merupakan fungsi TNI-AD.

“Pembinaan Teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tanggungjawab satuan teritorial yang dilakukan seorang Babinsa untuk mengolahpotensi (geografi, demografi dan kondisi sosial), untukepentingan pertahanan Negara” Agar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

Kasdim Menambahkan Peserta dapat mengamalkan dan mengaplikasikan terhadap materi-materi yang telah diberikan dalam kehidupan sebagaiprajurit dan warga masyarakat di lingkungan masing-masing guna mengantisipasi dan mengikuti bangsit di wilayah masing-masing, sehingga apabilaterjadi permasalahan dapat diatasi sebelum berkembang lebih besar.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Kasdim 0812/Lamongan, Wakapolres Lamongan,  Camat Babat, Kapolsek Babat, Dinas Pertanian KabLamongan Dan Para Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kasdim Lamongan, Babinsa Sebagai Ujung Tombak Binter Di Wilayah Yang Merupakan Fungsi TNI-AD