Kasdim 0815 Mojokerto Bekali Wasbang Ormas/LSM Kota Mojokerto

 4 (3)

Mojokerto.    Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos,. berperanserta dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan bagi Ormas dan LSM se-Kota Mojokerto, bertempat di Ruang Pertemuan PKK Jalan Hayam Wuruk Nomor 50 Kota Mojokerto, (24/07/2017).

Kegiatan bertajuk “Peran ORMAS/LSM Dalam Menciptakan Situasi Yang Kondusif Menjelang Dan Saat Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018” dihadiri setidaknya 70  orang, antara lain Bakesbangpol Propinsi Jatim Jonathan, Kabid Poldagri Bakesbangpol Kota Mojokerto, Sugeng, Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota AKP Setyo Agus Triwododo, dan diikuti Ormas/LSM Se-Kota Mojokerto.

Kegiatan diawali dengan Sambutan dan Pemberian Materi oleh Bakesbangpol Propinsi Jatim dengan judul “Sumbangsih Dari Ormas/LSM Dalam Mendukung Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Untuk Kesuksesan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Sementara itu, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos dalam materinya berjudul  “Peran Ormas/LSM Di Dalam Melestarikan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018”, mengupas tentang pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak yang berdasarkan pengalaman masa lalu sering terjadi konflik.

Lanjut Kasdim, Untuk itu semua pihak harus menghargai dan menghormati pihak lain dalam kontestasi politik khususnya Pilkada Serentak Tahun 2018, yang salah satunya akan dihelat di Kota Mojokerto, semua harus mampu menahan diri dan berkewajiban memelihara kondusifitas wilayah.   “Jangan sia-siakan pengorbanan para pejuang yang telah memerdekakan negara ini, jangan sampai seperti sejarah Mojopahit yang pernah jaya namun hancur karena perebutan kekuasaan dari dalam” beber Kasdim.

Dalam paparannya Kasdim juga menyoroti tentang peran para pemimpin Ormas, khususnya menghadapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018, Pimpinan Ormas harus dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada anggotanya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik dalam Pilkada di Kota Mojokerto.

iliran Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota AKP Setyo Agus SH, menyampaikan materi berjudul “Peran Ormas/LSM sebagai Pelopor Terwujudnya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Menjelang dan Saat Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Kegiatan yang diikuti para pimpinan Ormas tersebut dilaksanakan dengan motivasi tinggi, hal ini dapat dilihat dari umpan balik yang diberikan audiens dengan pertanyaan yang disampaikannya. Tercatat tidak kurang sembilan pertanyaan yang disampaikan audiens yang dijawab oleh pemateri sesuai bidang masing-masing (Penrem 082/CPYJ).

Related For Kasdim 0815 Mojokerto Bekali Wasbang Ormas/LSM Kota Mojokerto