Kasdim 0815 Hadiri Rakor Forkopimda Kota Mojokerto Jelang Pemilukada 2018

 RAKOR (1)

MOJOKERTO.–  Forum Komunikasi Pimpanan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto, menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah, di Rumah Makan XOW, Jalan Jayanegara Nomor 20 Mojokerto, Jum’at (09/03/2018) siang.

Rakor yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilukada dan maraknya peredaran Narkoba di Kota Mojokerto ini, dihadiri antara lain Walikota Mojokerto, Drs. KH. Mas’ud Yunus, Kasdim 0815/Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, mewakili Dandim 0815, Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno, SH mewakili Kapolres Mojokerto Kota, Kajari Kota Mojokerto, DR. Halila Rama Purnama, SH., MH., Ketua PN Mojokerto, Muslim, SH., MH.,

Walikota Mojokerto, Drs. KH. Mas’ud Yunus, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, bahwa Rakor kali ini difokuskan pada, persiapan Pemilukada.  Pemerintah Kota Mojokerto sangat berkeinginan Pemilukada yang bersih, berdemokrasi dan bermartabat, mudah-mudahan Kota Mojokerto menjadi contoh kota-kota yang lain. “Antisipasi adanya kelompok-kelompok yang akan memecah belah dan menyebarkan berita-berita bohong (hoax), apabila ada segera tindaklanjuti”, pintanya.

Selain, dalam rangka menghadapi Pemilukada, fokus lain dalam Rakor ini, yaitu masalah Narkoba. “Dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Kota Mojokerto berada pada peringkat ke-15 dalam peredaran Narkoba, oleh sebab itu kita semua wajib memerangi praktek peredaran Narkoba”, tandasnya.

Sementara Kajari Kota Mojokerto, DR. Halila Rama Purnama, SH., MH., mengharapkan situasi menjelang Pemilukada Kota Mojokerto aman dan terkendali, namun tanpa sinergitas dengan instansi terkait tidak ada artinya para penegak hukum. Masalah peredaran Narkoba, pihaknya mengajak semua instansi untuk berperan aktif mengajak masyarakat memerangi peredaran Narkoba.

Demikian pula yang disampaikan Wakapolres Mojokerto, Kompol Hadi Prayitno, SH., bahwa pihaknya siap mengawal Pemilukada Kota Mojokerto hingga usai. Polri juga sudah membentuk Satgas untuk memerangi berita bohong (hoax) termasuk berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba, ucapnya.

Ditemui usai kegiatan, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menuturkan bahwa Rakor ini, selain untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan daerah juga untuk menyamakan persepsi demi mewujudkan kondusifitas wilayah di Kota Mojokerto menjelang Pemilukada Serentak 2018, di mana Kodim 0815 telah bertekad turut mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi tersebut dengan menyiapkan personel untuk pengamanan dalam upaya mem-backup kepolisian.

Terkait Narkoba, pihak Kodim 0815 akan mendukung sepenuhnya pemberantasan Narkoba. Di internal kita juga, sejak tahun 2014 sudah ada program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN). “Program ini kita jalankan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Indonesia Bebas Narkoba”, tandasnya.

Nampak hadir, Plt. Sekda Kota Mojokerto, Dr. Ir. Gentur Prihantono Sanjoyo Putro, MT., Ketua KPU Kota Mojokerto, Syaiful Amin, S.Pd.I., Ka BNN Kota Mojokerto diwakili Kasi Rehabilitasi, Kacung, S.Kep, Ners, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si, Ka OPD, Forpimka Prajurit Kulon dan Magersari, Camat Kranggan, Ketua FPK Kota Mojokerto, dan undangan..(Penrem 082/CPYJ).

Related For Kasdim 0815 Hadiri Rakor Forkopimda Kota Mojokerto Jelang Pemilukada 2018