Karyabakti Kodim 0812 Lamongan Dalam Peduli Lingkungan Bersama Tiga Pilar Di Kec Deket

dok7

Lamongan-, Puluhan Personel TNI-Polri Kodim 0812 lamongan beserta Polrs Lamongandengan di bantu Muspika dan  warga masyarakat Kecamatan Deket dan sekitarnya yang bertempat di Sungai desa Dinoyo Kec Deket Kab Lamongan. melaksanakan Kerja Bakti pembersihan lingkungan di sekitar saluran irigasiyang di tumbuhi Encenggondok, Jumat (13/04/18).

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama – sama dengan Tiga Pilar di Kec Deket Kab Lamongan dan seluruh elemen masyarakat guna mendukung program Peduli Lingkungan yang bersih dan sehat.

Hadir dalam kegiatan ini” Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan), Mayor Inf Suko Edi Winarto S.Sos (kasdim 0812 lamongan), Muspika Kec Deket, Perwira Syaf dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, AKP Beni Tulang (Kasat Sabara Polres Lamongan), Bapak Apri (Kades Dinoyo), Masyarakat Desa Dinoyo, Toga,Tomas dan Toda Ds. Dinoyo

Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan Kapten Kav Nur ChodjimMengatakan “Digelarnya kegiatan ini diharapkan semua unsur masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim penghujan. Sehinnga kita dapat terhindar dari bencana banjir, memperlancar sistim irigasi,” ungkap Dandim 0812 Lamongan yang turun langsung untuk memimpin Kegiatan Karyabakti Peduli Lingkungan ini.

Selain itu, lanjut Pasi Ter Kodim 0812 lamongan, “Digelarnya kegiatan tersebut, adalah sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap lingkungan yang bersih, karena ini merupakan kegiatan yang harus terus dijaga dan dipelihara secara kontinyu. Karena dengan kegiatan seperti ini bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya. Sehingga akan dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi pada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan untuk memotivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang bersih indah dan nyaman serta membangun pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa saat dilokasi, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi TNI, untuk bisa lebih menyatu dengan rakyat guna memupuk jiwa peduli dan juga jiwa kebersamaan yang berazaskan gotong royong.

“Sehingga diharapkan dapat terwujud solidnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena TNI adalah bagian dari rakyat, serta melatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya mulai dari hal – hal terkecil sekalipun,” tegasnya. Tambahan” Dengan Adanya Karyabakti ini kita wujudkan silaturohim antar satu dengan yang lain. (Penrem 082/CPYJ).

tags:

Related For Karyabakti Kodim 0812 Lamongan Dalam Peduli Lingkungan Bersama Tiga Pilar Di Kec Deket